Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indonesia Kebagian 12 Unit Mini Cooper Teranyar, Segini Harganya

John Cooper Works GP diklaim dapat menyaingi mobil sportif pada kategori yang lebih tinggi dalam sprint jarak menengah.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  17:11 WIB
Tampilan John Cooper Works GP. - Facebook MINI Indonesia
Tampilan John Cooper Works GP. - Facebook MINI Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – MINI Indonesia resmi meluncurkan John Cooper Works GP secara virtual, Senin (27/7/2020). Mobil edisi terbatas atau limited edition ini hanya dijual sebanyak 3.000 unit secara global dan Indonesia mendapatkan jatah 12 unit.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan bahwa MINI John Cooper Works GP merupakan model paling buas yang pernah disetujui untuk penggunaan di jalan raya atau road legal.

“Dengan peluncuran model MINI John Cooper Works GP di Indonesia, kami berharap dapat menggairahkan para penggemar MINI dengan kombinasi tenaga mesin, go-kart feeling yang ekstrem, dan desain yang fantastis,” ujarnya dalam konferensi pers daring, Senin (27/7/2020).

Mobil tersebut menggendong mesin 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 306 hp dan torsi 450 Nm. Dengan kemampuan itu, John Cooper Works GP diklaim dapat menyaingi mobil sportif pada kategori yang lebih tinggi dalam sprint jarak menengah.

Seluruh tenaga disalurkan melalui transmisi Steptronic 8- percepatan model-spesifik, lengkap dengan kunci diferensial terintegrasi dan disesuaikan dengan karakteristik kinerja mesin dan torsi tinggi.

Head of MINI Asia Kidd Yam menyebutkan bahwa John Cooper Works GP merupakan jenis mobil sportif langka karena memiliki DNA motorsport dan memiliki kedinamisan berkendara di segmen mobil sportif premium kompak.

“Dengan hanya 3.000 unit yang diproduksi di MINI Plant Oxford, mesin turbocharged 4-silinder 306 hp memungkinkan model dua kursi ini melesat dari 100 kilometer per jam hanya dalam 5,2 detik,” tuturnya.

New MINI John Cooper Works GP akan dijual dengan harga Rp1,5 miliar off the road. Dengan harga jual tersebut, konsumen akan mendapatkan layanan aftersales, yakni 4 tahun garansi, 5 tahun servis inklusif, dan 2 tahun perawatan ban dari BMW Group.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mini Cooper Mobil Baru
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top