Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MINI Countryman Blackheath Edition Hanya Dijual 24 Unit!

MINI Indonesia meluncurkan varian terbarunya Countryman Blackheath yang dijual terbatas di Indonesia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 06 Mei 2020  |  19:02 WIB
New Mini Countryman Blackheat Edition. - ANTARA/HO
New Mini Countryman Blackheat Edition. - ANTARA/HO

Bisnis.com, JAKARTA – MINI Indonesia resmi meluncurkan Countryman Blackheath Edition dengan harga Rp799 juta off the road dan hanya dijual terbatas sebanyak 24 unit.

MINI Countryman Blackheath Edition sebelumnya telah dijual di Malaysia pada Februari 2020 dengan harga mulai 253.888 ringgit Malaysia atau sekitar Rp893 juta. Di Malaysia, mobil tersebut dijual sebanyak 48 unit atau dua kali lipat dari alokasi di Indonesia.

Kidd Yam, Head of MINI Asia, mengatakan perbedaan alokasi tersebut disebabkan pangsa pasar Countryman di Malaysia jauh lebih tinggi dibandingkan Indonesia. Hal ini pun menjadi pertimbangan bagi MINI untuk membedakan proporsi antara kedua negara.

“Di Malaysia, kontribusi penjualan Countryman mendekati 65 persen, sehingga permintaan model tersebut lebih besar dibandingan Indonesia yang berkontribusi sekitar 40 persen. Kami berharap permintaan di Indonesia ke depan dapat sebanding,” tuturnya dalam telekonferensi video, Rabu (6/5/2020).

Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan perbedaan MINI dari brand otomotif premium kompak lainnya adalah kemampuannya untuk memberikan kesenangan melalui personalisasi tingkat tinggi.

“Jadi, setiap unit MINI benar-benar unik tidak ada yang sama. Hari ini, MINI meluncurkan edisi khusus hanya untuk 24 pelanggan unik,” ujar Jodie.

New MINI Countryman Blackheath Edition tersedia di seluruh dealer resmi MINI Indonesia pada hari ini. Seluruh kendaraan hadir dengan layanan 3 tahun garansi dengan jarak tempuh yang tidak terbatas, layanan servis inklusif, dan 2 tahun BMW Group tyre coverage.

Countryman Blackheath Edition menggunakan level spesifikasi Cooper S sebagai platform, yang artinya penerapan mesin TwinPower Turbo 2.0 liter mampu menghasilkan daya 192 hp dan torsi 280 nm. Seluruh daya disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis dual clutch 7-percepatan.

Dengan dapur pacu sedemikian rupa, MINI Countryman mampu berakselerasi 0-100 km / jam hanya dalam 7,5 detik dan dengan kecepatan tertinggi mencapai 225 km / jam. Bahan bakar mobil ini menyerap 6,6 liter per 100 km dan emisi CO2 sebanyak 151 g / km.

Serupa dengan namanya, tampilan eksterior Blackheath Edition menampilkan seluruh elemen mobil yang dicat hitam. Garis-garis pada kap alumunium berwarna hitam, dengan trim Black Piano untuk lampu depan dan lampu belakang, grille depan, gagang pintu, emblem depan, serta belakang. Dominasi warna hitam ini seolah menampilkan sisi elegan sekaligus agresif.

Di dalam kabin, konsumen akan menemukan jok Carbon Black Leather Cross Punch, trim Black Piano, dan beberapa bagian lain yang diselaraskan dengan tema mobil tersebut. Pencahayaan suasana interior menawarkan total 12 warna, yang dapat dipilih dari sakelar pada dasbor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil mini Mini Cooper
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top