Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sepekan Diluncurkan, Pesanan Corolla Cross Didominasi Varian Hibrida

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan pemesanan Corolla Cross di atas ekspektasi sejak sepekan diluncurkan. Selain dari jumlah pemesanan yang melebihi perkiraan, versi hibrida ternyata mendominasi order pembelian.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  13:47 WIB
Toyota Corolla Cross.  - Toyota
Toyota Corolla Cross. - Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan pemesanan Corolla Cross di atas ekspektasi sejak sepekan diluncurkan. Selain dari jumlah pemesanan yang melebihi perkiraan, versi hibrida ternyata mendominasi order pembelian.

Corolla Cross diluncurkan di Indonesia pada Kamis (6/8/2020). model sport utility vehicle terbaru Toyota hadir dalam pilihan mesin bensin dan hibrida.

Corolla Cross dengan varian bensin menggunakan mesin DOHC 1,8 liter milik Toyota dengan kode L2ZR-FE. Mesin tersebut menghasilkan tenaga hingga 140 HP pada 6.000 rpm dan torsi maksimal menjadi 177 Nm pada 4.000 rpm.

Sementara itu, Corolla Cross hibrida menggendong mesin berkode 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i, gabungan motor listrik yang menghasilkan tenaga maksimum 72 PS.

"Corolla Cross, SPK [surat pemesanaan kendaraan] per kemarin, tercatat ada 112 spk dalam sepekan peluncuran. Ini di atas ekspektasi, karena taregt jualannya adalah 200-300 unit," ujarnya dalam diskusi virtual, Jumat (14/8/2020).

Capaian ini, katanya adalah berita baik bagi pasar otomotif Indonesia yang telah mengalami tekanan dampak pandemi Covid-19. Selain jumlahnya di atas ekspektasi, lanjutnya, pemesanan terhadap varian hibrida ternyata mendominasi sampai dengan 70 persen.

"Meski data sepekan itu masih terlalu dini untuk bisa memproyeksikan angka penjualan, dan melihat stabilitas penjualan, tetapi itu adalah kabar baik. Kami akan pantau terus," katanya.

Menurutnya, dominasi pemesanan terhadap varian hibrida juga menjelaskan segmen pembeli yang relatif masih memiliki kapabilitas dan daya tahan di masa pandemi Covid-19, yakni segmen pembeli mobil kedua (additional), atau mereka yang mengganti ke mobil level lebih atas (replacement).

Toyota Corolla Cross bermesin bensin dibanderol Rp457,8 juta, sedangkan tipe tertinggi yang menggunakan mesin hibrida dilabeli harga Rp497,8 juta on the road Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik mobil hibrida Toyota Corolla Cross
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top