Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Utang Menggunung, Hertz Jual Setengah Juta Mobil Rental

Hertz, perusahaan layanan penyewaan kendaraan yang berbasis di Amerika Serikat akan melego 500 ribu unit mobil mereka untuk menutupi utang yang menggunung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  09:24 WIB
Salah satu kantor layanan sewa mobil Hertz.  - Hertz Corporation.
Salah satu kantor layanan sewa mobil Hertz. - Hertz Corporation.

Bisnis.com, JAKARTA - Hertz, perusahaan layanan penyewaan kendaraan yang berbasis di Amerika Serikat akan melego 500 ribu unit mobil mereka untuk menutupi utang yang menggunung.

Perusahaan terpaksa menjual mobil-mobil itu dengan harga di bawah pasaran. Hertz mengungkapkan telah mencapai kesepakatan dengan kreditor untuk melepas 182.521 kendaraan pada 1 Juni 2020 hingga 31 Desember 2020.

Dilansir CarScoops, Selasa (28/7/2020), hasil penjualan mobil akan digunakan untuk menutupi hutang sewa mobil sebesar 650 juta dolar. Uang itu juga dipakai untuk biaya operasional kendaraan saat dipakai perusahaan.

Berkat kasus ini, setidaknya akan ada ratusan ribu mobil bekas yang membanjiri pasar AS. Mobil bekas sewaan di sana biasanya harganya lebih rendah 10-15 persen dari harga pasaran di diler.

Sebuah riset menyebutkan bahwa mobil-mobil bekas terbaik di AS antara lain model BMW seri 7, Chevrolet Trax dan Mercedes A-Class. Sedangkan jenis mobil yang biasanya dibanderol dengan diskon besar adalah Infiniti QX50 dan Toyota Tundra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi online Mobil Bekas

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top