Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

eBussy Akan Hadir Dalam Wujud Minivan hingga Pikap Listrik

Perusahaan Jerman, Electric Brands berencana membawa mobil listrik eBussy untuk meramaikan pasar kendaraan komersial listrik pada 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  08:00 WIB
Model kendaraan listrik eBussy.  - ANTARA
Model kendaraan listrik eBussy. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Jerman, Electric Brands berencana membawa mobil listrik eBussy untuk meramaikan pasar kendaraan komersial listrik pada 2021.

EBussy, mobil komersial mungil, ditopang platform listrik yang sepenuhnya modular. Bisa diartikan bahwa kendaraan komersial itu dapat diubah fungsi dari minivan biasa menjadi truk tipper, hingga pikap.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa (28/7/2020), mobil itu memiliki 10 gaya bodi berbeda yang akan ditawarkan. eBussy dengan mudah dikonversi dari setir kiri ke kanan, atau bahkan setir tengah hanya dengan menggeser setir ke dashboard.

Kemampuan untuk menyesuaikan posisi mengemudi tersebut bisa terjadi berkat teknologi drive-by-wire. Artinya, tidak ada roda kemudi atau pedal yang terhubung secara mekanis ke roda depan.

Meski demikian, mobil itu dapat berjalan sejauh 200 km untuk opsi baterai standar. Jika Anda inin menjelaah lebih jauh, bisa menggunakan baterai 30 kwh. EBussy menghasilkan tenaga 20 hp dengan torsi 1.000 Nm

eBussy dilengkapi panel surya dengan tambahan energi dari deselerasi. EBussy model dasar hadir dengan harga 15.800 euro (Rp271 juta).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Truk Listrik Bus Listrik

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top