GT X Experimental, Inilah Mobil Listrik Opel Masa Depan

Opel, merek yang dibeli PSA Group dari Genaral Motors, merilis preview mengenai konsep brand baru yakni GT X Experimental, sebuah SUV listrik yang dideklarasikan sebagai visi atau arah pengembangan kendaraan listrik Opel mendatang.
Fatkhul Maskur | 24 Agustus 2018 10:30 WIB
Opel GT X Experimental. - OPEL

Bisnis.com, JAKARTA - Opel, merek yang dibeli PSA Group dari Genaral Motors, merilis preview mengenai konsep brand baru yakni GT X Experimental, sebuah SUV listrik yang dideklarasikan sebagai visi atau arah pengembangan kendaraan listrik Opel mendatang.

GT X Experimental mewujudkan nilai dan visi Opel serta memberikan gambaran sekilas tentang masa depan model Opel, kata Opel dalam pernyataan resminya.

Perusahaan ini telah mengumumkan akan lebih mempertajam profilnya selama presentasi PACE strategis November tahun lalu, dan GT X Experimental adalah hasil nyata pertama dari proses ini.

"Brand Concept kami menunjukkan bagaimana nilai-nilai ini akan hidup dalam produk kami di masa depan. Tim teknik dan desain kami telah menerapkannya dengan sangat baik di Opel GT X Experimental. Ini memberi gambaran yang jelas tentang bagaimana kami di Opel melihat mobilitas masa depan," kata CEO Opel, Michael Lohscheller.

Masa depan Opel, katanya, ingin tetap berlabuh dalam ekspresi yang paling modern dan positif dari akar Jerman. Opel "New Germanness" mengambil yang terbaik dari nilai-nilai tradisional Jerman, keunggulan teknik, daya tarik asli untuk mesin yang dijalankan dengan baik, fokus pada fungsi, kualitas, dan keandalan.

Ini memadukan teknik Jerman, presisi dan kualitas dengan inovasi visioner untuk memberikan gambaran tentang bagaimana mobil Opel pada pertengahan 2020-an, yakni berani, murni dalam penampilan, namun sangat mudah beradaptasi dan customer-centric.

GT X Experimental memiliki panjang 4,063 meter, lebar 1,830 meter, tinggi termasuk antena 1,528 meter, dan wheelbase 2,625 meter.

SUV sekarang merupakan model paling populer di pasar dan Opel membuat GT X Experimental untuk mejadikannya lebih menarik bagi pulbik secara luas. Untuk itu, Opel membuat SUV yang lebih efisien dari yang sudah ada.

Itu sebabnya mengapa Opel GT X Experimental dibangun di atas arsitektur yang ringan, dibekali roba 17 inci yang secara visual terlihat jauh lebih besar, sehingga memaksimalkan kenyamanan sekaligus daya tarik.

Sebagai bagian dari rencana besarnya, Opel mengatakan akan menyediakan versi listrik untuk setiap model kendaraannya pada 2024.

GT X Experimental merupakan SUV bertenaga listrik sepenuhnya dengan sokongan daya 50 kWh, dibekali baterai lithium-ion kompak generasi lanjut dengan pengisian daya induktif.

Opel tidak berpura-pura menawarkan sistem kemudi otonom penuh, kerena pada GT X Experimental masih memungkinkan campur tangan pengemudi ketika diperlukan atau diminta. Mobil ini memiliki tiga fungsi pengendaraan otonom.

Sumber : Antara

Tag : Mobil Listrik
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top