Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hadapi Persaingan, Tesla Pangkas Harga SUV Model Y hingga 3.000 Dolar AS

Tesla memotong harga kendaraan utilitas sportif (SUV) Model Y sebesar 3.000 dolar AS. Model yang diluncurkan pada 14 Maret 2019 ini akan menghadapi persaingan sejumlah mobil listrik dari pabrikan Eropa.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 12 Juli 2020  |  22:10 WIB
Model Y diluncurkan pada 14 Maret tahun lalu. Model crossover yang sangat dinanti/nantikan ini akan menghadapi persaingan dari pembuat mobil Eropa yang meluncurkan saingan di sektor mobil listrik. /Tesla
Model Y diluncurkan pada 14 Maret tahun lalu. Model crossover yang sangat dinanti/nantikan ini akan menghadapi persaingan dari pembuat mobil Eropa yang meluncurkan saingan di sektor mobil listrik. /Tesla

Bisnis.com, JAKARTA - Tesla Inc, pembuat mobil listrik asal Amerika Serikat memutuskan untuk memotong harga kendaraan utilitas sportif (SUV) Model Y sebesar 3.000 dolar AS, Electrek melaporkan pada Sabtu (11/7/2020).

SUV mid-size Tesla, yang dijual sebagai versi Long Range atau Performance - kini dijual dengan harga 49.990 dolar AS, menurut situs resmi Tesla, dikutip dari Reuters, Minggu (12/7/2020).

Versi Performance akan diperbarui dengan konfigurasi baru, tambah laporan itu.

Tesla masih belum menanggapi permintaan komentar terkait informasi ini.

Model Y diluncurkan pada 14 Maret tahun lalu. Model crossover yang sangat dinanti-nantikan ini akan menghadapi persaingan dari pembuat mobil Eropa yang meluncurkan saingan di sektor mobil listrik.

Pada April, Tesla mengatakan Model Y sudah menguntungkan, menandai pertama kalinya dalam sejarah perusahaan bahwa salah satu kendaraan baru menghasilkan keuntungan di kuartal pertama.

Tesla mengirimkan 90.650 kendaraan selama kuartal kedua, di atas perkiraan untuk 74.130 kendaraan, menurut data Refinitiv. Itu termasuk pengiriman sebanyak 80.050 unit Model Y SUV dan Model 3 baru untuk kuartal ini.

Model Y memberikan fleksibilitas maksimum — mampu mengangkut 7 penumpang dan muatannya. Setiap kursi baris kedua terlipat rata secara independen, menciptakan penyimpanan fleksibel untuk peralatan ski, furnitur, koper, dan lainnya. Liftgate terbuka ke lantai bagasi rendah yang membuat bongkar muat menjadi mudah dan cepat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tesla Motors Mercedes Benz EQC Volkswagen ID.3 BMW iX3

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top