Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SUV Corolla Cross Dipastikan Mengaspal di Indonesia

PT Toyota Astra Motor memastikan bahwa Corolla Cross yang baru memulai debutnya di Thailand pada 9 Juli 2020, akan segera dipasarkan di Indonesia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  17:30 WIB
Corolla Cross juga memiliki opsi mesin yang sama seperti C-HR, yakni bensin 1.800 cc 2ZR-FBE serta hybrid yang didukung mesin bensin 1.800 cc 2ZR-FXE serta satu motor listrik 600 Volt. - Toyota
Corolla Cross juga memiliki opsi mesin yang sama seperti C-HR, yakni bensin 1.800 cc 2ZR-FBE serta hybrid yang didukung mesin bensin 1.800 cc 2ZR-FXE serta satu motor listrik 600 Volt. - Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor memastikan bahwa Corolla Cross yang baru memulai debutnya di Thailand pada 9 Juli 2020, akan segera dipasarkan di Indonesia.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengatakan bahwa Corolla Cross dipastikan juga meluncur di Indonesia. “Iya betul, tetapi detailnya menyusul,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (10/7/2020).

Sejak diluncurkan di Jepang pada 1966, seri Corolla telah menjual total kumulatif 48 juta unit atau lebih, di lebih dari 150 negara dan wilayah di seluruh dunia. Menempatkan model tersebut sebagai mobil terlaris Toyota.

Dengan menambahkan model baru ke seri Corolla untuk memenuhi permintaan SUV yang terus meningkat, line-up Corolla yang ditingkatkan memungkinkan pelanggan untuk memilih model yang lebih sesuai dengan gaya hidup dan tahap kehidupan.

Dengan "Corolla Meets SUV" menjadi frase kunci untuk pengembangan, model ini dirancang sebagai tipe baru SUV yang menggabungkan kekokohan bermartabat di eksterior, dan utilitas dengan cara yang melebihi harapan pelanggan.

Platform TNGA (GA-C) telah memungkinkan Corolla Cross untuk mencapai kinerja berkualitas tinggi, perjalanan yang nyaman, dan ketenangan yang luar biasa.

Di sisi lain, Corolla Cross punya kemiripan dengan C-HR dari jarak wheelbase, yakni 2.640 mm. Namun berbeda dengan C-HR yang didesain atraktif, Corolla Cross dengan rupa fungsional punya dimensi sedikit lebih besar.

Corolla Cross juga memiliki opsi mesin yang sama seperti C-HR, yakni bensin 1.800 cc 2ZR-FBE serta hybrid yang didukung mesin bensin 1.800 cc 2ZR-FXE serta satu motor listrik 600 Volt.

Selain kenyamanannya yang luar biasa, Corolla Cross menyediakan kabin yang luas, mudah masuk dan keluar dari mobil, ruang bagasi kelas dunia yang cocok untuk semua skenario, dan peralatan keselamatan yang diwarisi dari seri Corolla.

Daizo Kameyama, Chief Engineer Toyota yang bertanggung jawab atas pengembangan, mengatakan Corolla Cross telah bergabung dengan keluarga Corolla, dan berharap pelanggan dengan hangat menyambut kendaraan untuk menjadi bagian dari keluarga mereka.

"Kami berharap agar Corolla Cross dapat membantu pelanggan dalam menciptakan cerita baru dengan memuat pada kendaraan mereka orang-orang yang penting bagi mereka, barang bawaan, dan impian mereka untuk masa depan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru Toyota Corolla Model SUV
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top