Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fiat Chrysler Mulai Produksi Lagi di Pabrik Serbia

Fiat Chrysler (FCA) memulai kembali produksi mereka di pabrik Serbia, setelah menghentikannya pada pertengahan Maret terkait pencegahan virus corona di lingkungan kerja.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  13:47 WIB
Logo Fiat Chrysler Automobiles (FCA) / REUTERS
Logo Fiat Chrysler Automobiles (FCA) / REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Fiat Chrysler (FCA) memulai kembali produksi mereka di pabrik Serbia, setelah menghentikannya pada pertengahan Maret terkait pencegahan virus corona di lingkungan kerja.

Dikutip dari Reuters, Selasa (7/7/2020), FCA terkenda dampak dari penyebaran Covid-19 yang terjadi secara global.

"Terdapat 2.000 pekerja kembali ke ruang produksi di kota Kragujevac, Serbia Tengah. Pekerja di pabrik itu mempersiapkan dimulainya kembali pembuatan model Fiat 500L," kata media lokal, mengutip ucapan Zoran Stanic, seorang pemimpin serikat pekerja.

Pada Februari, Fiat Chrysler untuk sementara menghentikan produksinya di pabrik Serbia.

Industri mobil yang dijalankan FCA, kontributor utama ekonomi negara tersebut, mengalami gangguan pasokan suku cadang karena beberapa komponen yang diproduksi di kota Wuhan di China.

Sebelumnya FCA telah mengutarakan hasratnya masuk kelompok produsen mobil terbesar keempat dunia. Salah satu strateginya adalah merger dengan PSA.

Pimpinan FCA, John Elkann kepada Reuters pada Sabtu (27/6/2020), mengatakan bahwa melalui merger bersama PSA, mereka berhasrat menjadi pembuat mobil terbesar keempat di dunia pada awal tahun depan.

FCA, perusahaan Italia-Amerika, punya banyak rencana setelah merger dengan PSA. Salah satunya adalah menggarap teknologi robot bersama-sama, setelah FCA menyelesaikan merger dengan Peugeot PSA.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Fiat Chrysler Automobiles Pabrik Mobil Normal Baru

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top