Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lexus LS Anyar Meluncur, Lima Fitur Utama Alami Pembaruan

Lexus meluncurkan versi terbaru sedan andalannya, LS. Penjualan model andalan merek mobil mewah tersebut akan dimulai di Jepang pada akhir 2020.
Lexus LS 2021. /LEXUS
Lexus LS 2021. /LEXUS

Bisnis.com, JAKARTA - Lexus meluncurkan versi terbaru sedan andalannya, LS. Penjualan model andalan merek mobil mewah tersebut akan dimulai di Jepang pada akhir 2020.

Yoshiaki Ito, Lexus International Takumi, mengatakan bahwa model LS baru adalah wujud evolusi DNA Lexus untuk ketenangan dan kenyamanan luar biasa.

"Dalam mengejar kinerja mengemudi yang berkualitas tinggi, yang merupakan titik awal LS, seluruh tim bersatu dan dengan gigih mencari elemen yang perlu ditingkatkan," ujarnya dalam keterangan pers Lexus, Selasa (7/7/2020).

Dia menjelaskan, setiap inovasi menempatkan pada pentingnya kepekaan manusia. Tim secara menyeluruh membahas setiap detail komponen dan sistem kontrol terkait dengan kinerja mengemudi, termasuk ketenangan dan kenyamanan berkendara, mulai, dari struktur internal ban hingga perasaan saat duduk di kursi dan respons akselerasi dalam berkendara sehari-hari.

Juga, saya percaya bahwa, dalam proses mengejar perilaku kendaraan yang ideal selama bantuan mengemudi Lexus Teammate, kinerja kendaraan mendasar dari LS baru telah sangat terasah, menghasilkan evolusi lebih lanjut dari pengemudian berkualitas tinggi yang diharapkan dari flagship merek."

Berikut ini adalah pembaruan pada Lexus LS.

Lexus LS Anyar Meluncur, Lima Fitur Utama Alami Pembaruan

Pertama, solenoid Adaptive Variable Suspension yang baru dikembangkan mengurangi kekuatan redaman, sementara laju pegas vertikal (kekakuan) ban run-flat dan kekakuan batang penstabil memberikan kinerja yang dioptimalkan. Selain itu, lubang dalam tunggangan engine diubah untuk memperbaiki karakteristik redaman, menghasilkan pengurangan getaran yang ditransmisikan ke kabin kendaraan.

Kedua, penutup kursi menonjolkan titik jahitan yang lebih dalam, dan bantalan kursi di bawahnya menampilkan urethane dengan daya tahan rendah. Penyerapan getaran dan tempat duduk lembut berkontribusi pada kenyamanan yang lebih ditingkatkan.

Ketiga, dalam LS 500h versi hybrid dari LS baru, peningkatan baterai membantu selama akselerasi pada kecepatan mengemudi yang sering digunakan sehingga berkontribusi pada akselerasi bebas tegangan. Selain itu, keheningan telah ditingkatkan dengan menurunkan putaran mesin maksimum selama akselerasi keberangkatan.

Keempat, dalam versi mesin bensin LS 500 dari LS baru, peningkatan torsi engine awal pada kecepatan mengemudi yang sering digunakan mengarah ke respons akselerasi yang lebih besar.

Pengaturan waktu shift yang lebih baik dan rentang akselerasi yang lebih luas untuk setiap gigi menghasilkan penurunan gigi yang lebih jarang. Perbaikan ini memungkinkan mengemudi yang kuat dan dengan ruang luang.

Kelima, baik versi hybrid maupun versi mesin bensin dari LS baru telah mengalami penyetelan Active Noise Control dan Engine Sound Enhancement untuk meningkatkan ketenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper