Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bepergian Aman ala Volvo Buses di Saat Covid-19

Sejak dimulainya pandemi, Volvo Bus telah memusatkan perhatian pada keselamatan terkait dengan Covid-19. Sekarang telah mengembangkan program sanitasi untuk bus menengah.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 04 Juli 2020  |  23:00 WIB
Karl Johansson, Direktur Pengembangan Bisnis, Coachs Eropa di Volvo Buses.  - Volvo Buses
Karl Johansson, Direktur Pengembangan Bisnis, Coachs Eropa di Volvo Buses. - Volvo Buses

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak dimulainya pandemi, Volvo Bus telah memusatkan perhatian pada keselamatan terkait dengan Covid-19. Sekarang telah mengembangkan program sanitasi untuk bus menengah.

“Kami ingin mendukung pelanggan kami dalam menawarkan penumpang mereka cara yang aman untuk bepergian dengan bus menengah pada saat ini, sambil tetap menjamin perjalanan yang nyaman dan santai,” kata Karl Johansson, Direktur Pengembangan Bisnis, Pelatih Eropa di Volvo Buses, dalam keterangan pers yang dikutip, Sabtu (4/7/2020).

Pandemi telah berdampak besar pada industri perjalanan, tetapi sekarang perjalanan perlahan mulai meningkat lagi. Bagaimana Volvo Bus bekerja dengan pertanyaan keselamatan terkait dengan Covid-19?

Pertama, Volvo Buses telah bekerja dengan melindungi personelnya dan memastikan bahwa organisasi mendapat informasi sebanyak mungkin sehingga mereka memenuhi pedoman Volvo dan peraturan serta persyaratan setempat.

Semua fasilitas Volvo Buses di seluruh dunia mengikuti pedoman lokal dalam hal perlindungan pribadi dan jarak sosial. Dengan cara yang sama Volvo Buses telah mendukung pekerja perawatan kesehatan setempat dengan masker dan celemek.

Selain itu, perusahaan yang berbasis di Goetherberg ini juga melakukan segala untuk mendukung pelanggan dalam operasi mereka.

Dalam hal apa Volvo Bus mendukung operator bus di masa-masa sulit?

“Kami telah melakukan dialog erat dengan pelanggan kami melalui seluruh krisis. Kami berusaha melihat berbagai kebutuhan dan dukungan mereka sebanyak mungkin. Ini bisa berupa segalanya, mulai dari pengaturan pengiriman hingga opsi pembiayaan yang berbeda, dan bila memungkinkan kami telah mengoperasikan titik layanan kami. Tujuan kami adalah membantu pelanggan dengan cara apa pun yang kami bisa sehingga bersama-sama kami dapat melewati krisis dengan lebih kuat. ”

Apa tantangan terbesar ketika datang ke Covid-19 dan industri bus?

“Bagi para pelanggan kami tantangannya adalah untuk memenuhi kebutuhan para pelancong sementara pada saat yang sama, memenuhi tuntutan untuk jarak sosial agar tidak berkontribusi pada penyebaran virus. Inilah sebabnya mengapa sangat penting bahwa kita sebagai produsen bekerja bersama dengan operator dan otoritas yang berbeda dalam hal rekomendasi dan solusi produk. ”

Apa yang dapat dilakukan operator bus untuk meminimalkan risiko dan meningkatkan keselamatan bagi penumpang dan pengemudi?

“Sebagai operator bus, kami menyarankan Anda untuk melihat aksesori dan penyesuaian produk mana yang cocok untuk aplikasi Anda. Sebagai contoh, itu bisa melibatkan melihat proses untuk naik, turun atau pembayaran, untuk meminimalkan kontak dengan pengemudi. Anda juga dapat memastikan ada solusi dekontaminasi untuk kendaraan Anda seperti pembersih udara, kaca pemisah, sanitiser tangan, dan solusi desinfektan lainnya. Penting juga untuk memiliki komunikasi yang jelas dengan penumpang tentang rekomendasi yang berlaku dan tindakan apa yang perlu diambil di dalam bus. Itu tidak hanya meningkatkan kesadaran, tetapi juga mengurangi kecemasan. ”

Apa yang harus dipikirkan penumpang saat bepergian dengan bus?

“Pada dasarnya, ini tentang mengikuti rekomendasi dari otoritas lokal dan operator pelatih. Masih dimungkinkan untuk bepergian dengan aman menggunakan bus jarak jauh, bahkan hari ini. ”

Volvo Bus saat ini menawarkan Program Clean & Care untuk pelanggan pelatih di Eropa. Apa artinya?

“Kami ingin mendukung pelanggan kami dalam menawarkan penumpang mereka cara yang aman untuk bepergian dengan pelatih di masa-masa ini. Oleh karena itu, kami menciptakan strategi yang mencakup program sanitasi untuk meningkatkan keselamatan di atas kapal dan meminimalkan risiko bagi penumpang dan kru, sambil tetap menjamin perjalanan yang nyaman dan santai. Program Clean & Care mencakup sejumlah langkah untuk meminimalkan risiko infeksi, misalnya rekomendasi perawatan umum, peralatan desinfeksi udara, pemisah pengemudi (dinding partisi) dan dispenser desinfeksi tangan. Tentu saja, dimungkinkan juga untuk memperbaiki bus Volvo yang ada dengan ini juga. ”

Apakah pandemi akan memengaruhi cara Volvo Bus bekerja dengan masalah keselamatan di masa mendatang?

“Bus Volvo terus bekerja untuk meningkatkan keselamatan bagi penumpang, pengemudi, dan pemandu. Misalnya, kami memperkenalkan kotak P3K ke bus kami bertahun-tahun yang lalu, dan sepuluh tahun yang lalu kami mulai menawarkan defibrillator. Keselamatan dalam kaitannya dengan penyakit menular adalah fenomena yang relatif baru yang akan kami terus atasi. ”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Volvo Buses Normal Baru
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top