Terpikat Pasar Indonesia, Volvo Bus Luncurkan Dua Produk Baru

Pasar bus Indonesia yang sangat besar dan potensial, memikat banyak produsen bus dan operator, termasuk Volvo yang lebih banyak bermain di segmen truk.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 20 Maret 2019  |  15:40 WIB
Terpikat Pasar Indonesia, Volvo Bus Luncurkan Dua Produk Baru
Bus jarak jauh Volvo 9800. - Volvo Bus

Bisnis.com, JAKARTA – Volvo Bus meluncurkan produk terbarunya yakni Volvo B11R dan Volvo B8R di acara Busworld Sout East Asia Exhibition 2019 di Jakarta, pada Rabu (20/3/2019).

Pasar bus Indonesia yang sangat besar dan potensial, memikat banyak produsen bus dan operator, termasuk Volvo yang lebih banyak bermain di segmen truk.

Senior Vice President of Volvo Bus Region International Akash Passey mengatakan bahwa Volvo berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pasar bus Indonesia yang sangat besar dan potensial.

“Melalui rekam jejak yang telah terbukti selama lebih dari 90 tahun, Volvo Bus sangat ideal untuk memenuhi tuntutan operator dan penumpang bus,”ujarnya di acara Sout East Asia Exhibition 2019 di Jakarta, pada Rabu (20/3/2019).

Sejak tahun lalu 120 unit bus B11R sudah dimanfaatkan menjadi armada Transjakarta. Konfigurasi ini dikenal secara lokal sebagai “maxibus” dan mampu menampung hingga 90 orang atau penumpang.

“Volvo memiliki pengalaman luas dalam sistem Bus Rapid Transport [BRT] sejak mempelopori konsep ini lebih dari 40 tahun di Brasil. BRT adalah solusi angkutan massal yang efektif dan berkapasitas tinggi. Di samping itu, Volvo merasa terhormat atas kesempatan menjadi bagian dari Busway TransJakarta,” paparnya.

Kelebihan lain yang ditawarkan Volvo lewat B11R adalah tenaga mesin yang terbesar di kelasnya yakni mencapai 430 HP (horse power). Kemudian, dengan transmisi 1 shift (12 kecepatan) dan konfigurasi 6x2 (tronton) bus ini cocok digunakan sebagai sarana transportasi massal jarak jauh atau menyasar operator bus pariwisata.

Selain itu, layanan purnajual yang prima juga menjadi andalan. Volvo Bus mengklaim ketersediaan suku cadang di 74 outlet di seluruh Indonesia dapat dipenuhi 1x24 jam. Mereka berkomitmen akan memberikan sukucadang termasuk pelumas secara gratis apabila ada outlet yang tidak mampu menyediakan suku cadang produk tersebut. Volvo B11R dibanderol dengan harga 1,750 miliar sedangkan Volvo B8R dihargai Rp1,450 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Volvo Buses

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top