Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Busworld 2019 : Ini Spesifikasi Volvo B8R dan B11R

Volvo Bus meluncurkan produk terbarunya yakni Volvo B11R dan Volvo B8R di acara Busworld Sout East Asia Exhibition 2019 di Jakarta, pada Rabu (20/3/2019). Melalui agen pemegang merek PT Indotruck Utama, mereka optimistis mampu memenuhi kebutuhan pasar bus Tanah Air melalui dua produk tersebut.
Volvo Bus B11R. /BISNIS.COM-doni
Volvo Bus B11R. /BISNIS.COM-doni

Bisnis.com, JAKARTA – Volvo Bus meluncurkan produk terbarunya yakni Volvo B11R dan Volvo B8R di acara Busworld Sout East Asia Exhibition 2019 di Jakarta, pada Rabu (20/3/2019).

Melalui agen pemegang merek PT Indotruck Utama, mereka optimistis mampu memenuhi kebutuhan pasar bus Tanah Air melalui dua produk tersebut.

Presiden Direktur PT Indotruck Utama (ITU) Bambang Prijono mengatakan bahwa keunggulan yang menjadi andalan B11R adalah tenaga mesin yang mencapai 430 HP (horse power) atau yang terbesar di kelas bus.

"Bus kami memiliki tenaga 43o Hp atau yang terbesar di antara bus-bus lainnya," ujarnya

Busworld 2019 : Ini Spesifikasi Volvo B8R dan B11R

Dengan spesifikasi tersebut, Volvo menyasar pada konsumen fleet seperti operator bus pariwisata, termasuk Transjakarta. Untuk harga, Volvo B11R dibanderol dengan harga 1,750 miliar (on the road) sedangkan Volvo B8R dihargai Rp1,450 miliar (on the road).

“Kami sangat senang memperkenalkan produk terbaru kami, Volvo B8R dan Volvo B11R, di Indonesia. Bus-bus ini telah membuktikan kinerjanya dengan pelanggan yang banyak menuntut di beberapa negara dan pasti juga memenuhi persyaratan pasar bus Indonesia ”, kata Akash Passey, Senior Vice President Business Region International Volvo Buses.

Sejak 2018, lebih dari seratus bus Volvo B11R beroperasi sebagai bagian dari sistem BRT Busway TransJakarta. Konfigurasi ini, yang dikenal secara lokal sebagai "maxibus" dapat dengan nyaman menampung hingga 90 penumpang dan sangat populer di kalangan pengguna.

Di dudukan Volvo Bus di Busworld ada dua versi sasis Volvo B11R - pelatih ultra tinggi dan pelatih tingkat dua. Juga disajikan bersama, adalah model low-entry Volvo B8RLE.

“Indonesia adalah pasar yang sangat besar dan modern untuk bus. Ini membawa peluang signifikan bagi operator bus dan produsen bus untuk mendukung kemajuan transportasi darat melalui bus yang berkualitas tinggi, aman, dan ramah lingkungan. Volvo Bus ideal untuk memenuhi tuntutan operator dan penumpang bus dengan rekam jejak yang terbukti lebih dari 90 tahun.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper