Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polestar 2 Mulai Mendarat di Eropa

Pengiriman pertama Polestar 2 telah tiba di Eropa. Mobil premium sepenuhnya listrik yang diproduksi di pabrik China segera didistribusikan ke pembelinya di Swedia dan sejumlah negara Eropa lainnya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 28 Juni 2020  |  23:30 WIB
Pada 2019, Polestar 2 terungkap sebagai mobil premium pertama sepenuhnya listrik dan bervolume tinggi. Tiba di pasar mulai pertengahan 2020, fastback kinerja listrik Polestar 2 hadir dengan 300 kW dan 660 Nm, all-wheel drive, paket baterai 78 kWh dan jangkauan 470 km (WLTP) untuk tahun pertama produksi. - POLESTAR
Pada 2019, Polestar 2 terungkap sebagai mobil premium pertama sepenuhnya listrik dan bervolume tinggi. Tiba di pasar mulai pertengahan 2020, fastback kinerja listrik Polestar 2 hadir dengan 300 kW dan 660 Nm, all-wheel drive, paket baterai 78 kWh dan jangkauan 470 km (WLTP) untuk tahun pertama produksi. - POLESTAR

Bisnis.com, JAKARTA - Pengiriman pertama Polestar 2 telah tiba di Eropa. Mobil premium sepenuhnya listrik yang diproduksi di pabrik China segera didistribusikan ke pembelinya di Swedia dan sejumlah negara Eropa lainnya.

Pusat transportasi Belgia di Zeebrugge menerima kiriman yang ditunggu-tunggu oleh ribuan pemilik Polestar 2 di Swedia dan Norwegia. Serah terima dijadwalkan untuk Agustus.

Selanjutnya, Polestar 2 juga akan dikirim ke Belgia, Jerman, Belanda, dan Inggris. Pengiriman ke pelanggan di Swiss akan berlangsung pada 2020.

"Ini adalah momen besar," komentar Thomas Ingenlath, CEO Polestar, dalam keterangan pers yang dikutip Minggu (28/6/2020). “Kami selangkah lebih dekat mengirimkan Polestar 2 bagi pelanggan pertama kami di Eropa. Kedatangan pengiriman pertama ini adalah bukti betapa komitmen kami terhadap pelanggan dan bagaimana operasi kami bekerja dengan efisiensi tinggi di seluruh dunia.”

Setelah meluncurkan sistem digital, Polestar mengubah wajah ritel otomotif dengan menghadirkan Polestar Spaces yang akan menjadi tempat pelanggan dapat menguji drive Polestar 2.

Test drive dapat dipesan secara online atau secara langsung, dan dapat dilakukan dari rumah atau di sejumlah acara test drive yang akan diadakan di masa mendatang.

“Akhirnya, publik akan dapat merasakan betapa fantastisnya Polestar 2 untuk dikendarai,” lanjut Thomas Ingenlath. "Begitu sudah mencoba pengalaman berkendara elektrik yang progresif, tidak ada jalan untuk kembali."

Kendaraan yang baru saja mendarat di Zeebrugge akan diangkut melalui jalan darat ke pusat pusat di Belgia untuk proses persiapan akhir dan memeriksa prosedur sebelum menuju ke pasar tujuan mereka.

Polestar adalah merek mobil listrik yang dimiliki Volvo Car Group dan Zhejiang Geely Holding. Polestar menikmati sinergi teknologi dan rekayasa khusus dengan Volvo Cars dan mendapat manfaat dari skala ekonomi signifikan sebagai hasilnya.

Polestar diluncurkan pada 2017 dengan Polestar 1 - Electric Performance Hybrid GT volume rendah dengan 609 hp, 1.000 Nm dan rentang listrik hanya 124 km (WLTP) - yang terpanjang dari semua mobil hybrid di dunia.

Pada 2019, Polestar 2 terungkap sebagai mobil premium pertama sepenuhnya listrik dan bervolume tinggi. Tiba di pasar mulai pertengahan 2020, fastback kinerja listrik Polestar 2 hadir dengan 300 kW dan 660 Nm, all-wheel drive, paket baterai 78 kWh dan jangkauan 470 km (WLTP) untuk tahun pertama produksi.

Pada 2020, Polestar merilis Precept - kendaraan studi visi yang dirancang untuk menunjukkan visi masa depan merek dalam hal keberlanjutan, teknologi digital, dan desain. Di masa depan, Polestar 3 akan bergabung dengan portofolio sebagai SUV berperforma sepenuhnya listrik.

Pada debut Cina di Polestar 2 di Shanghai, Jumat (12/04/2019), Polestar mengkonfirmasi bahwa produksi fastback kinerja listrik baru akan berlangsung di Luqiao, Provinsi Zhejiang, dari awal 2020.

Dimiliki oleh Zhejiang Geely Holding dan dioperasikan oleh Volvo Cars, fasilitas produksi Luqiao akan memproduksi Polestar 2 bersama model kelas dunia lainnya dari Volvo dan Lynk & Co. yang berbagi platform inti CMA dengan Polestar 2.

Polestar 2 adalah mobil pertama di sasis modular untuk menghadirkan drivetrain sepenuhnya listrik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Volvo Cars Polestar
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top