Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polestar Perluas Dealer Mobil Listrik ke Asia dan Timur Tengah

Pabrikan kendaraan listrik yang berbasis di Swedia dan dimiliki oleh Geely China, Polestar memiliki rencana besar untuk lebih aktif menambah gerai serta akan memperluas jaringan ke negara-negara baru di Asia dan Timur Tengah.
Polestar 2 mulai di kapalkan ke pasar Eropa dan Amerika. /POLESTAR
Polestar 2 mulai di kapalkan ke pasar Eropa dan Amerika. /POLESTAR

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrikan kendaraan listrik yang berbasis di Swedia dan dimiliki oleh Geely China, Polestar memiliki rencana besar untuk lebih aktif menambah gerai serta akan memperluas jaringan ke negara-negara baru di Asia dan Timur Tengah.

Polestar dikabarkan sudah mulai memproduksi sedan Polestar 2 pada tahun ini di China, dan akan menjual kendaraan tersebut ke China, Eropa, dan Amerika Serikat.

"Dalam hal perluasan pasar, perusahaan akan memperluas jaringan penjualannya dan melihat pasar baru di kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah," kata Kepala Eksekutif, Thomas Ingenlath yang dikutip dari Reuters, Rabu (23/9/2020).

Ingenlath adalah salah satu dari sedikit eksekutif internasional yang menghadiri pameran mobil di Beijing, yang dimulai pada Sabtu. Dia melakukan karantina wajib selama 14 hari setelah kedatangannya di Tiongkok.

Kekuatan ruang pamer menjadi hal yang sangat penting bagi pembuat kendaraan listrik (EV), saat mereka meluncurkan model baru untuk Polestar yang dirancang untuk menghadapi rival terdekatnya, seperti Tesla TSLA.O.

"Kami akan menggandakan jumlah ruang yang kami miliki saat ini pada akhir tahun. Jumlah ini akan terus berkembang pesat seiring dengan upaya kami untuk menggandakan jumlah pasar dalam 18-24 bulan ke depan," kata Ingenlath, mengacu pada "Polestar Space", nama yang diberikan untuk showroom-nya.

Saat ini, Polestar telah mengoperasikan 23 showroom secara global dan berencana untuk menambah setidaknya hingga 45 showroom pada akhir tahun ini. Polestar sendiri saat ini telah menjual mobil di sembilan negara.

"Mulai tahun depan, kami akan melihat pasar baru di sekitar Asia Pasifik dan Timur Tengah," kata Ingenlath, tanpa menyebutkan negara mana yang ditargetkan.

Dikabarkan bahwa, Polestar berencana untuk meluncurkan sport-utility vehicle (SUV) yang akan dibuat di sebuah pabrik di China, dan memiliki arsitektur pendukung yang berbeda dari Polestar 2.

Perusahaan, yang menargetkan penjualan tahunan lebih dari 50.000 dalam dua hingga tiga tahun, pasti akan "bertahan dan tetap menjadi merek premium," kata Ingenlath.

Dia mengatakan akan memiliki produk yang lebih besar dan lebih sporty di masa depan tetapi tidak akan mengubah harganya secara radikal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper