Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rapat Pemegang Saham, Audi Agendakan Restrukturisasi

Dewan Manajemen Audi telah mengumumkan jadwal baru Rapat Umum Tahunan ke-131 pada 31 Juli 2020, dengan agenda persetujuan pengalihan sebagain saham kepada Volkswagen dan restrukturisasi untuk menjawab tantangan masa depan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  15:20 WIB
Logo Audi AG. Rapat Umum Pemegang Saham pada 31 Juli 2020 mengagendakan restrukturisasi perusahaan.  - AUDI AG
Logo Audi AG. Rapat Umum Pemegang Saham pada 31 Juli 2020 mengagendakan restrukturisasi perusahaan. - AUDI AG

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Manajemen Audi telah mengumumkan jadwal baru Rapat Umum Tahunan ke-131 pada 31 Juli 2020, dengan agenda persetujuan pengalihan sebagain saham kepada Volkswagen dan restrukturisasi untuk menjawab tantangan masa depan.

Sebelumnya, Rapat Umum Tahunan ke-131 dijadwalkan pada 14 Mei 2020, akan tetapi ditundak akibat pandemi Covid-19.

“Kami senang dapat menawarkan kepada pemegang saham sebuah format online untuk menggunakan hak-hak mereka. Kesehatan dan perlindungan adalah prioritas,” kata Arno Antlitz, Anggota Dewan Manajemen Audi AG untuk Urusan Keuangan dan Hukum, dalam keterangan pers yang dikutip Kamis (25/6/2020).

Dalam konteks larangan terkait dengan pandemi korona pada acara berskala besar, Audi AG untuk pertama kalinya mengadakan Rapat Umum Tahunan online.

Para pemegang saham akan dapat mengikuti seluruh Rapat secara virtual, berkesempatan mengajukan pertanyaan, dan menggunakan hak pilih melalui portal pemegang saham atau melalui pemungutan suara melalui pos.

Rapat Umum Tahunan mengagendakan antara lain pemberian suara pada pengalihan saham dari pemegang saham minoritas Audi kepada pemegang saham mayoritas Volkswagen AG. Keputusan ini mempengaruhi sekitar 0,36 persen modal saham Audi AG.

Agenda lainnya adalah squeeze-out, yakni langkah mengurangi biaya administrasi, merampingkan struktur, dan mempersiapkan jalan bagi manajemen yang lebih gesit dan fleksibel untuk isu-isu masa depan dengan cara pembagian kerja yang optimal.

Volkswagen telah meminta squeeze-out pada 208 Februari 2020 sebagai bagian dari reorganisasi secara luas menyangkut kompetensi dan tanggung-jawab dalam grup tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Audi A8 Sportback Audi AG
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top