Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Audi Odor Team, Kerjanya Khusus Mengendus Mobil

Audi, produsen mobil asal Jerman, memperkerjakan sebuah tim yang pengontrol kualitas yang tugasnya cuma mengendus produk. Mereka dijuluki Nose Team alias Tim Hidung. Secara resmi namanya Audi Odor Team yang sudah ada sejak 1985.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  19:00 WIB
Pekerjaan para ahli kimia di pabrikan pemilik merek Ducati dan Lamborghini itu tak berhenti sampai saat mobil keluar pabrik. - Heiko Lmann/Geiger Audi.com
Pekerjaan para ahli kimia di pabrikan pemilik merek Ducati dan Lamborghini itu tak berhenti sampai saat mobil keluar pabrik. - Heiko Lmann/Geiger Audi.com

Bisnis.com, JAKARTA - Audi, produsen mobil asal Jerman, memperkerjakan sebuah tim yang pengontrol kualitas yang tugasnya cuma mengendus produk. Mereka dijuluki Nose Team alias Tim Hidung. Secara resmi namanya Audi Odor Team yang sudah ada sejak 1985.

Departemen Nose Team terdiri dari lima ahli kimia yang dipimpin oleh Heiko Lüßmann-Geiger yang tugasnya adalah mengendus seluruh bagian mobil yang akan disiapkan masuk ke lini produksi.

Tujuannya supaya mobil yang dijual tidak memiliki aroma kimia yang terlalu tajam atau aroma tak sedap lain.

Tim ini memastikan mobil tak akan berbau aneh sejak dikirim ke pelanggan sampai nanti akhir pemakaian setelah melewati berbagai cuaca.

Geiger mengatakan bahwa aroma mobil bisa berhubungan dengan pengalaman seseorang dalam mengendarai mobil.

Aroma mobil dinilai antara skala satu (tak berbau) sampai enam (tak tertahankan). Kaca, keramik, dan logam biasanya dinilai satu. Semetara material lain harus di bawah level empat (mengganggu) agar bisa lolos tes endus.

Pekerjaan para ahli kimia di pabrikan pemilik merek Ducati dan Lamborghini itu tak berhenti sampai saat mobil keluar pabrik.

Konon Audi juga secara acak mengambil mobil dari lini produksi ke laboratorium untuk memastikan bahwa mobil tidak bau aneh.

Audi bukan satu-satunya pabrik yang memastikan mobil tidak berbau, The Drive dikutip Senin (18/5/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Produksi Mobil Audi AG

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top