Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Buat Divisi Baru, Audi AG Perkuat Bisnis di China

Audi AG melakukan perubahan struktur untuk memperkuat proyek mobil premium dan kehadiran di pasar China, yakni dibentuknya divisi yang secara mandiri mengelola 65 model dan proyek Premium Platform Electric (PPE).
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  19:50 WIB
Markus Duesmann, Chairman of the Board of Management of Audi AG.  - AUDI AG
Markus Duesmann, Chairman of the Board of Management of Audi AG. - AUDI AG

Bisnis.com, JAKARTA - Audi AG melakukan perubahan struktur untuk memperkuat proyek mobil premium dan kehadiran di pasar China, yakni dibentuknya divisi yang secara mandiri mengelola 65 model dan proyek Premium Platform Electric (PPE).

CEO Audi Markus Duesmann, dalam fungsi tambahannya sebagai Anggota Dewan Manajemen untuk Pengembangan, juga akan memimpin divisi baru yang akan menjadi klien untuk Pengembangan Teknis.

"Dewan Pengawas telah membuat keputusan strategis lain: Ketua Dewan Manajemen akan memikul tanggung jawab langsung untuk bisnis China di masa depan," demikian Audi dalam keterangan pers yang dikutip, Senin (22/6/2020).

Berdasarkan keputusan yang diambil Kamis (18/6/2020), Audi menata organisasi seri modelnya dengan lebih efisien. Di masa depan, divisi baru akan dipimpin oleh Anggota Dewan Manajemen untuk Pengembangan.

"Penyelarasan kembali ini memperkuat bisnis proyek kendaraan dan kepentingan strategis dari seri model. Ini akan memungkinkan kami untuk lebih fokus pada produk kami di dalam perusahaan,” kata CEO Audi Markus Duesmann.

Markus Duesmann mengambil tanggung jawab atas divisi Dewan Manajemen, menggantikan Anggota Dewan Manajemen untuk Pengembangan Hans-Joachim Rothenpieler.

“Mobilitas masa depan berkembang pesat di China. Saya menantikan tugas untuk memperluas kehadiran kami di pasar terbesar dan secara aktif membentuk proses transformasi di industri otomotif Cina bersama dengan Audi China dan mitra China kami,” tambah Duesmann.

Sampai sekarang, anggota Dewan Manajemen untuk Keuangan bertanggung jawab atas bisnis Audi di Cina. Di masa transformasi ini, Divisi Keuangan akan lebih fokus pada manajemen keuangan dan pada optimalisasi biaya dan profitabilitas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Audi A8 Sportback Audi AG
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top