Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buat Divisi Baru, Audi AG Perkuat Bisnis di China

Audi AG melakukan perubahan struktur untuk memperkuat proyek mobil premium dan kehadiran di pasar China, yakni dibentuknya divisi yang secara mandiri mengelola 65 model dan proyek Premium Platform Electric (PPE).
Markus Duesmann, Chairman of the Board of Management of Audi AG. /AUDI AG
Markus Duesmann, Chairman of the Board of Management of Audi AG. /AUDI AG

Bisnis.com, JAKARTA - Audi AG melakukan perubahan struktur untuk memperkuat proyek mobil premium dan kehadiran di pasar China, yakni dibentuknya divisi yang secara mandiri mengelola 65 model dan proyek Premium Platform Electric (PPE).

CEO Audi Markus Duesmann, dalam fungsi tambahannya sebagai Anggota Dewan Manajemen untuk Pengembangan, juga akan memimpin divisi baru yang akan menjadi klien untuk Pengembangan Teknis.

"Dewan Pengawas telah membuat keputusan strategis lain: Ketua Dewan Manajemen akan memikul tanggung jawab langsung untuk bisnis China di masa depan," demikian Audi dalam keterangan pers yang dikutip, Senin (22/6/2020).

Berdasarkan keputusan yang diambil Kamis (18/6/2020), Audi menata organisasi seri modelnya dengan lebih efisien. Di masa depan, divisi baru akan dipimpin oleh Anggota Dewan Manajemen untuk Pengembangan.

"Penyelarasan kembali ini memperkuat bisnis proyek kendaraan dan kepentingan strategis dari seri model. Ini akan memungkinkan kami untuk lebih fokus pada produk kami di dalam perusahaan,” kata CEO Audi Markus Duesmann.

Markus Duesmann mengambil tanggung jawab atas divisi Dewan Manajemen, menggantikan Anggota Dewan Manajemen untuk Pengembangan Hans-Joachim Rothenpieler.

“Mobilitas masa depan berkembang pesat di China. Saya menantikan tugas untuk memperluas kehadiran kami di pasar terbesar dan secara aktif membentuk proses transformasi di industri otomotif Cina bersama dengan Audi China dan mitra China kami,” tambah Duesmann.

Sampai sekarang, anggota Dewan Manajemen untuk Keuangan bertanggung jawab atas bisnis Audi di Cina. Di masa transformasi ini, Divisi Keuangan akan lebih fokus pada manajemen keuangan dan pada optimalisasi biaya dan profitabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper