Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lawan Corona, Produsen Otomotif PSA Produksi 10.000 Ventilator Di Prancis

Seperti di Amerika Serikat, produsen mobil di eropa juga mulai memproduksi ventilator. Dikutip dari carscoops.com, PSA Group bakal membantu produksi ventilator.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 01 April 2020  |  21:00 WIB
Lawan Corona, Produsen Otomotif PSA Produksi 10.000 Ventilator Di Prancis
Chief Executive Officer PSA Peugeot Citroen Carlos Tavares. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Seperti di Amerika Serikat, produsen mobil di Eropa juga mulai memproduksi ventilator. Dikutip dari carscoops.com, PSA Group bakal membantu produksi ventilator.

PSA akan menggandeng produsen ventilator Air Liquide Medical Systems, Schneider Electric, and Valeo untuk memproduksi 10.000 ventilator. Rencanya ke-10.000 ventilator itu bakal selesai diproduksi pada pertengahan Mei 2020.

Perusahaan yang membawahi Peugeot dan Citroen itu mendirikan workshop khusus di pabrik Poissy dengan lebih dari 50 karyawan sukarela yang akan mulai membangun komponen mekanis untuk ventilator. Perakitan akhir sistem akan ditangani di pabrik terdekat Air Liquide di Antony, Prancis.

Selain itu, 50 karyawan sukarela di lokasi penelitian dan pengembangan PSA di Velizy akan bergabung dengan pabrik Air Liquide hanya beberapa kilometer jauhnya.

Adapun Sejumlah besar produsen mobil lain di seluruh dunia ambil bagian dalam perang melawan virus corona. Misalnya, BYD, FCA, McLaren, Tesla, dan Volkswagen semuanya telah mengumumkan rencana untuk membangun peralatan medis.

Bahkan Lamborghini membuat topeng wajah dan pelindung wajah di markas besar Italia di Sant'Agata Bolognese, Italia.

Sementara, Ford Motor Co bekerja sama dengan GE Healthcare bakal memproduksi 50.000 ventilator di pabrik Rawsonville, Michigan, AS. Airon Corp -perusahaan spesialis alat penunjang hidup pasien pneumonia berteknologi tinggi- yang bakal mendesain venilator tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Groupe PSA Ventilator
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top