Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dampak Virus Corona, Daihatsu Dorong Pemasaran Secara Digital

Melalui saluran digital, konsumen bisa memperoleh penjelasan mengenai kendaraan yang diinginkan dan bila ingin membeli maka proses tersebut akan ditindaklanjuti tenaga pemasaran.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 22 Maret 2020  |  23:29 WIB
Daihatsu New Sirion yang diluncurkan secara virtual lewat akun Youtube Daihatsu Sahabatku pada Kamis (19/3/2020) - Dok./Daihatsu.
Daihatsu New Sirion yang diluncurkan secara virtual lewat akun Youtube Daihatsu Sahabatku pada Kamis (19/3/2020) - Dok./Daihatsu.

Bisnis.com, JAKARTA - Aktivitas pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan dilakukan secara digital selama masa darurat virus corona atau Covid-19.

Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Supranoto mengatakan langkah itu untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona.

“Kami harus tetap menjalankan bisnis seperti biasa karena kami memiliki tanggung jawab terhadap para karyawan. Tentunya dengan tetap mengikuti arahan dari pemerintah. Prinsipnya, kesehatan dan keamanan konsumen dan karyawan prioritas utama,” kata Supranoto, di Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Menurutnya, melalui saluran digital, konsumen bisa memperoleh penjelasan mengenai kendaraan yang diinginkan. Apabila konsumen berkeinginan membeli, proses tersebut akan ditindaklanjuti oleh tenaga pemasaran.

Marketing and CR Division Head Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan telah menyiapkan sejumlah strategi yang berkaitan dengan cakupan penjualan dan pasokan produk. Strategi terkait dengan pelayanan penjualan dan purnajual juga telah diatur.

"Saat ini kami lebih meningkatkan lagi layanan dengan menggunakan media digital di tengah imbauan social distancing ini," ucapnya.

Dia mengatakan, bagi pelanggan yang enggan datang ke bengkel resmi, Daihatsu menyiapkan sarana booking servis agar pelanggan bisa datang ke bengkel sesuai jadwal yang diinginkan.

Layanan itu dapat diakses melalui Astra Daihatsu mobile apps, Daihatsu access di 1500898, situs web Daihatsu, dan panggilan langsung 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif daihatsu Virus Corona
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top