Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembaruan Toyota Agya Bulan Ini, Facelift Daihatsu Ayla Kapan?

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla merupakan produk LCGC pertama yang meluncur secara resmi di Tanah Air. Apakah facelift keduanya dilakukan bersamaan?

Bisnis.com, JAKARTA - Rumor pembaruan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla mengemuka di jejaring media sosial pekan ini. 

Kedua mobil yang menjadi produk kendaraan murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC) pertama meluncur secara resmi di Tanah Air itu pun ramai diperbincangkan masyarakat.

Terkait rumor itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah mengonfirmasi rencana penyegaran atau facelift produk Toyota Agya.

Direktur Marketing TAM Jimmy Suwandi juga membenarkan bahwa peluncuran produk di segmen LCGC tersebut akan berlangsung pada bulan ini.

"Iya, sedang dalam persiapan untuk launching," kata Anton saat dikonfirmasi Bisnis, di Jakarta, Rabu (11/3/2020) siang.

Saat ini, Toyota tersedia dalam 6 varian dengan 2 pilihan mesin. Pertama ada tipe 3-silinder 998 cc bertenaga 67 PS dan torsi 89,2 Nm dan tipe  4-silinder 1.197 cc dengan daya 88 PS dan torsi 107,8 Nm.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Toyota  di segmen LCGC pada 2019 mencapai 79.631 unit.

Sementara itu, rumor penyegaran atau facelift produk Daihatsu Ayla juga berkembang luas di media sosial beberapa hari terakhir. Produk andalan Daihatsu di segmen LCGC ini diinfokan bakal disegarkan untuk memacu kembali penjualan produk Daihatsu.

Namun, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan pihaknya akan memberikan keterangan resmi pada Kamis (12/3/2020).

"Pada waktunya akan saya info secara official. Ya, besok kami infokan," ujar Amelia saat dihubungi Bisnis, di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Menurut catatan Bisnis, Daihatsu Ayla menjadi salah satu produk yang diandalkan untuk menyasar generasi milenial dan kaum berjiwa muda. Selain Ayla, Daihatsu juga menawarkan model lainnya, yakni Sirion dan Terios.

Daihatsu Ayla terakhir kali disegarkan pada 2017. Penyegaran itu terdiri atas dua pilihan mesin, yakni 1.200 cc dan 1.000 cc. Ayla 1.200 cc diketahui menggunakan spesifikasi mesin 1,2 L dual VVT-i.

Total Daihatsu Ayla ditawarkan dalam delapan varian. Sebanyak 5 varian untuk versi 1,0 liter dan 3 tipe untuk 1,2 liter. Ayla juga memiliki 6 varian warna yang terdiri atas putih, hitam, abu-abu, silver, merah, dan oren.

Berdasarkan data penjualan wholesales Gaikindo, sepanjang Januari 2020, Toyota Calya memimpin raihan penjualan dengan 4.579 unit, disusul Honda Brio Satya sebanyak 4.427 unit dan Daihatsu Sigra 3.705 unit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper