Toyota Masih Andalkan Yaris dan Agya di Segmen Hatchback

Toyota melihat kondisi pasar untuk masuk ke segmen hatchback di level high.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 06 Februari 2020  |  23:02 WIB
Toyota Masih Andalkan Yaris dan Agya di Segmen Hatchback
Model berfoto pada peluncuran Toyota New Agya, di Jakarta, Jumat (7/4). - Antara/Audy Alwi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) masih tetap mengandalkan model Yaris dan Agya untuk berkompetisi di pasar sedan buntung atau hatchback pada 2020.

Direktur Marketing TAM Anton Jimmy Suwandi mengatakan dua model itu memang menjadi andalan pihaknya untuk bersaing di segmen tersebut. Pasalnya, pasar hatchback terbesar masih berada di level low dan entry.

“Saat ini produk hatchback, masih fokus ke dua segmen terbesar ini,” kata Anton kepada Bisnis, Kamis (6/2/2020).

Dia mengatakan masih melihat kondisi pasar untuk masuk ke segmen hatchback di level high. Pihaknya juga masih enggan untuk memasukan Corolla Altis Hatchback ke pasar Indonesia untuk semakin mewarnai pasar di segmen tersebut.

Hal ini tetap dilakukan meski pesaingnya PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja merilis Honda Civic RS yang berada di kelas high hatchback.

“Sementara ini belum ya (Corolla Altis Hatchback), Corolla baru kita launch sedan model change tahun lalu. Untuk segmen ini, kami pelajari terus apa kebutuhannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Anton mengatakan pasar hatchback kini tengah mengalami penurunan. Tren pasar, kata dia, tengah bergeser ke model sport utility vehicle (SUV). Secara keseluruhan segmen hatchback mengalami penurunan sejumlah 10 persen.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) secara wholesales model Yaris dan Agya mengalami penurunan pada 2019. Dibandingkan 2018, Yaris mengalami penurunan 19,9 persen pada 2019, sedangkan Agya mengalami penurunan sebesar 13,83 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
toyota, hatchback

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top