Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Jazz Disuntik Mati, Stok Diler Sisa 300 Unit

Pengiriman terakhir Honda Jazz terjadi pada Februari 2021. Honda menggantinya dengan City Hatchback RS.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  19:37 WIB
Peluncuran New Honda Jazz saat di Jakarta.  - JIBI/Dedi Gunawan
Peluncuran New Honda Jazz saat di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) menyudahi perjalanan produksi dari Honda Jazz, yang selama sekitar 18 tahun telah mewarnai hidup banyak anak muda di Indonesia.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan bahwa untuk saat ini perusahaan tidak lagi memproduksi mobil hatchback tersebut dan menggantinya dengan Honda City Hatchback RS. Pengiriman terakhir Honda Jazz dilakukan pada Februari 2021.

“Sekarang, kami tidak produksi lagi [Honda Jazz]. Jadi, pengiriman Honda Jazz terakhir bulan lalu,” kata Billy, di sela-sela peluncuran City Hatchback RS, Rabu (3/3/2021).

Dia menuturkan bahwa stok Honda Jazz di diler saat ini sekitar 300 unit. Oleh karena itu, bagi pencinta model tersebut, dapat segera memesannya ke diler terdekat. “Kalau yang pencinta Jazz, buru-buru saja dipesan, sebelum harganya naik,” ucapnya.

Adapun Honda Jazz mulai dijual di Indonesia pada 2008. Mengutip laman resmi Honda, Jazz ditawarkan dalam empat tipe, yakni Jazz M/T, Jazz CVT, Jazz RS M/T, dan Jazz RS CVT. Mobil ini dibanderol di rentang harga Rp255 juta – Rp298,5 juta.

Semua tipe Honda Jazz dibekali mesin yang sama, yakni 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW dengan suplai bahan bakar PGM-FI, yang sanggup menghadirkan performa impresif dan bertenaga.

Selain memberikan performa unggul, Jazz juga terkenal irit bahan bakar berkat penerapan teknologi Drive by Wire. Ini menghasilkan kontrol  buka tutup throttle valve untuk akselerasi yang lebih presisi, tetapi tetap irit bahan bakar.

Adapun, untuk Jazz bertransmisi otomatis mengusung mesin CVT lengkap dengan Earth Dream Technology, yang diklaim mampu menghasilkan perpindahan transmisi lebih halus.

Mobil dengan sasaran pasar generasi muda ini juga memiliki sasis yang kuat dan rigid. Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut, sementara suspensi belakang memakai H-Shape Torsion Beam. Adapun, keamannnya dibekali dual SRS kantong udara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda hatchback
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top