New Honda Civic Hatchback RS Dirilis, Ini Fitur Lengkapnya

New Honda Civic Hatchback RS menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 06 Februari 2020  |  21:26 WIB
New Honda Civic Hatchback RS Dirilis, Ini Fitur Lengkapnya
PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru Honda Civic Hatchback di Jakarta, Kamis (6/2/2020) - Bisnis.com - Dionisio Damara.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan model terbaru Honda Civic Hatchback dengan emblem RS di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Honda Civic Hatchback RS hadir dengan nuansa sportif nan seksi. Mobil sedan buntung yang tersedia dalam lima pilihan warna ini dibanderol seharga Rp499 juta on the road, berdasarkan estimasi BBN 2020 Jakarta dan kepemilikan mobil pertama.

Berikut adalah fitur lengkap dari New Honda Civic Hatchback RS:

Desain Hatchback Agresif

Seperti model terdahulunya, eksterior mobil ini dikembangkan dengan konsep 'Extremely Sporty Design With Innovative Silhoutte'. Hal itu terlihat dari dari tampilan desain yang sportif, revolusioner, dan advance di setiap bagiannya.

Mobil ini dilengkapi full led headlight dan led daytime running light (DRL) pada bagian depan. Sementara itu, penambahan led fog lamp dan side position lamp turut  memberi kesan sportif pada bagian samping, sekaligus berfungsi meningkatkan keselamatan berkendara. Pada buritan, rear combi lamp serta led light bars berdesain runcing menambah kesan seksi pada mobil ini.

Kabin Berteknologi

Kabin New Honda Hatchback RS dibekali berbagai fitur canggih untuk menunjang kenyamanan. Pada konsol tengah, terdapat sistem audio video dengan capacitive touch screen 7 inchi yang dilengkapi koneksi gawai pintar untuk Android dan iOS.

Pengaturan audio juga dapat dilakukan lewat steering switch control yang terletak di roda kemudi. Sementara itu, fitur hands-free telephone switch memungkinkan pengemudi untuk menerima panggilan telepon tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi.

Fitur lainnya adalah smart key. Kunci pintar ini berfungsi untuk mengunci, membuka, dan menyalakan mesin serta mengaktifkan pendingin ruangan secara otomatis. Adapun, fitur smart entry memberi kemudahan untuk membuka kunci hanya dengan menyentuh gagang pintu.

Selain itu, fitur one push ignition system berguna untuk melajukan kendaraan tanpa perlu menginjak pedal akselerasi, serta dapat mengendalikan kecepatan dengan tombol pengatur di roda kemudi. Mobil ini juga dilengkapi fitur rain sensing windshield wiper dan rear parking camera.

Bermesin Turbo

New Honda Civic Hatchback RS  menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 5.500 rpm, terbesar di kelasnya.

Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology diklaim mampu memberikan akselerasi responsif, lebih halus, dan performa mesin maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Fitur paddle shift memberikan sensasi balap untuk mengatur perpindahan transmisi 7 kecepatan dengan hanya menggunakan ujung jari. Adapun, kelincahan dan stabilitas berkendara dalam berbagai kecepatan dihasilkan lewat fitur Dual Pinion Electric Power Steering (EPS).

Fitur Keselamatan

New Honda Civic Hatchback RS  menawarkan keselamatan tertinggi di kelasnya dengan mengaplikasikan teknologi rangka orisinal G-Force Control (G-CON) dan ACE untuk memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang.

Mobil ini dilengkapi enam airbag, pretensioner seatbelt, dan load limiter yang dapat mengurangi risiko cedera pengemudi dan penumpang. Sementara itu, Isofix dan Tether berfungsi mengaitkan kursi bayi pada kursi belakang kendaraan.

Fitur keselamatan lainnya adalah penerapan electric parking brake yang memberi kemudahan saat pengguna sedang memarkir kendaraan. Lewat satu sentuhan dan auto brake hold, rem secara otomatis bekerja secara sempurna saat kendaraan melaju di jalan tanjakan atau turunan. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil, honda, hatchback

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top