Ramaikan Segmen Bespoke, Bentley Rilis Bacalar Seharga Rp27 Miliar

Bentley Bacalar seharusnya menjalani debutnya dalam ajang Geneva International Motor Show 2020 yang akhirnya dibatalkan akibat wabah corona.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 03 Maret 2020  |  23:52 WIB
Ramaikan Segmen Bespoke, Bentley Rilis Bacalar Seharga Rp27 Miliar
Tampilan belakang supercar Bentley Bacalar - Bloomberg / Dok. Bentley

Bisnis.com, JAKARTA - Bentley Motors Ltd. secara resmi meluncurkan produk mobil mewah atau supercar terbarunya, Bentley Bacalar, Selasa (3/3/2020).

Dilansir Bloomberg, peluncuran itu ditandai dengan penayangan video teaser Bentley Bacalar. Padahal, produk ini seharusnya menjalani debutnya dalam ajang pameran otomotif global, Geneva International Motor Show (GIMS) 2020.

Pameran otomotif internasional yang rencananya dimulai hari ini, Senin (2/3/2020), dengan acara untuk media, sebelum terbuka untuk umum mulai 5 - 15 Maret 2020, itu dibatalkan lantaran eskalasi penyebaran wabah virus corona (COVID - 19).

Bentley Bacalar

Bentley Bacalar/Bloomberg - Dok. Bentley.

Bentley Bacalar dilabeli harga  1,5 juta poundsterling (atau sekitar Rp27 miliar). Produk ini pun diproduksi terbatas. Bentley hanya membuat 12 mobil Bacalar.

"Seluruh unit mobil itu pun dibuat sesuai dengan selera pemiliknya masing-masing. Ke-12 Bacalar itu pun sudah ludes terjual," demikian tulis Bloomberg.

Namun, Bacalar, yang memiliki  dua tempat duduk yang lapang dan bermesin W12 650-bhp, akan menjadi portofolio mobil baru yang muncul dari divisi teranyar Bentley bernama Mulliner Coachbuilt.

Divisi baru ini adalah langkah logis untuk Bentley yang lebih dari 90 persen produknya merupakan mobil yang disesuaikan dengan pesanan konsumen (bespoke).

Bentley Bacalar

Tampilan ruang kemudi Bentley Bacalar/Bloomberg - Dok. Bentley.

Bentley berada di pasar yang sama dengan seteru abadinya Rolls-Royce dalam memperkuat divisi bespoke. Namun, mereka tidak hanya berdua di segmen yang memanfaatkan selera pasar mewah yang eksklusif.

Aston Martin terlebih dahulu memiliki program serupa yang disebut Q by Aston Martin. Di sisi lain, Porsche juga telah memperluas program bespoke eksklusif  yang berbasis di Zuffenhausen, Jerman, bertepatan dengan peluncuran Taycan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Mewah, Bentley, Supercar

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Sumber : Bloomberg

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top