Mini Indonesia Berambisi Lanjutkan Tren Positif Penjualan

Mini Indonesia berambisi melanjutkan tren positifnya di sisi penjualannya tahun ini setelah pada 2019 mencatatkan pertumbuhan penjualan yang signifikan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 15 Februari 2020  |  02:32 WIB
Mini Indonesia Berambisi Lanjutkan Tren Positif Penjualan
Mini Cooper. - MINI

Bisnis.com, JAKARTA - Mini Indonesia terus memacu penjualan di awal tahun ini setelah pada 2019 mampu mencatatkan performa penjualan secara ciamik. Penjualan segmen mobil premium diyakini bertumbuh pada tahun ini. 

Berdasarkan data dari Mini Indonesia, pabrikan tersebut mencatatkan penjualan 700 unit sepanjang 2019. Catatan tersebut itu meningkat 34,6 persen secara tahunan. 

Jodie O'tania, Direktur Komunikasi BMW Grup Indonesia, mengatakan bahwa kontribusi penjualan Mini Indonesia, ditopang oleh Mini Cooper Countryman dan Mini Cooper 3-Door. 

Catatan posotif itu pun terus dipacu oleh Mini Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan penjualan di tahun ini. Adapun, pada Jumat, (14/2/202), di Jakarta, Mini Indonesia secara resmi meluncurkan empat model penyegaran sekaligus.

Model pertama adalah  New Mini Clubman hadir dalam dua varian, yaitu Mini Cooper Clubman dan Mini Cooper S Clubman. Model kedua ialah New Mini Cooper John Works (JCW) yang juga hadir dalam dua varian, Mini JCW Clubman dan Mini JCW Countryman. 

"Karena Mini sudah dirakit secara lokal, jadi yang pasti kami akan terus hadirkan penawaran lebih menarik bagi pelanggan di indonesia," tutur Jodie, Jumat (15/2/2020)

Kidd Yam, Head of Mini Asia, mengatakan bahwa dua varian Mini JCW Clubman dan JCW Countryman hadir dengan mesin paling kuat dalam sejarah Mini. Performa dua kendaraan ini dioptimalkan sehingga menjadi kendaraan Mini paling cepat yang diperbolehkan secara legal di jalan raya. 

Mini JCW Clubman dan Countryman yang memiliki mesin empat silinder serta berteknologi Mini Twinpower ini mampu meningkatkan performa mesin sebesar 32 persen menjadi 306 hp dan torsi bertambah 29% menjadi 450nm. 

"Dengan kedua varian ini, Mini membuktikan bahwa kendaraan sport kompak premium tetap nyaman digunakan untuk sehari-hari bahkan di jalanan berbatu dengan kemampuan sistem penggerak semua roda sebagai standar," ucapnya.

Sementara itu, dua varian Mini Clubman menghadirkan desain ikonik sekaligus ekspresif. Model ini melakukan perubahan mulai dari grill radiator baru, headlamp LED, foglamp dengan driving light ring, serta lampu belakang LED berdesain union jack

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan peluncuran empat varian Mini terbaru ini diharapkan mampu mencatatkan kesuksesan di Indonesia. "Kami percaya, Mini akan menikmati tahun penuh kesuksesan di Indonesia," tuturnya. 

New Mini Clubman bakal dijual seharga Rp705 juta untuk tipe Cooper dan Rp875 juta tipe Cooper S off the road. Adapun, tipe Mini JCW Clubman dibanderol Rp1,13 miliar dan model Mini JCW Countryman dijual Rp1,17 miliar. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil, mini

Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top