Suzuki Targetkan Pangsa Pasar 12 Persen Pada 2020

Untuk meningkatkan pangsa pasar, Suzuki menjalankan sejumlah strategi, termasuk menjamin ketersediaan stok suku cadang dengan harga kompetitif, memperluas akses konsumen dengan My Suzuki, membuka Part Depo baru untuk memangkas waktu distribusi.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  15:12 WIB
Suzuki Targetkan Pangsa Pasar 12 Persen Pada 2020
Direksi PT Suzuki Indomobil Sales berpose di sela-sela Media Gathering di Jakarta, Selasa (4/2/2020) - Bisnis.com - Dionisio Damara

Bisnis.com, JAKARTA - Suzuki menyiapkan sejumlah strategi untuk mengarungi 2020. Langkah itu sebagai upaya meningkatkan performa di industri otomotif Indonesia.

Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa pihaknya siap menghadirkan produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta value for money terbaik. 

"Untuk tahun 2020, Suzuki meningkatkan target market share untuk mencapai 12 persen serta target ekspor mobil di angka 69.000 unit baik dari segmen CKD maupun CBU," tuturnya dalam Media Gathering Suzuki Indonesia di Jakarta Selasa (4/2/2020) malam. 

Selain itu, lanjutnya, selama 2020 Suzuki bakal menjamin ketersediaan stok suku cadang dengan harga kompetitif, memperluas akses konsumen dengan My Suzuki, membuka Part Depo baru untuk memangkas waktu distribusi.

Itayama menyebutkan bahwa Suzuki berencana membuka enam dealer baru untuk 4W yang memiliki fasilitas sales, service, dan spare part (3S). Langkah itu bertujuan memperluas jaringan layanan purnajual. 

"Suzuki juga akan kembali mengadakan program tahunannya seperti pos siaga saat Lebaran serta menjadi sponsor untuk kegiatan AFF Suzuki Cup 2020," tuturnya.

Dari sisi penjualan, Suzuki mencatatkan penjualan retail roda empat sebanyak 102.865 unit pada 2019. New Carry dan Ertiga All New menjadi produk paling laris sepanjang tahun lalu. 

New Carry terjual sebanyak 54.943 unit, disusul All New Ertiga yang mencatatkan penjualan sebanyak 26.377 unit. Keduanya berkontribusi 87,1 persen terhadap angka penjualan Suzuki secara nasional. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
suzuki, penjualan mobil

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top