Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Indomobil Mulai Pasarkan Kia

Saat ini, 24 jaringan penjualan dan purnajual Kia di Indonesia resmi bekerja sama dengan KIA sejak penunjukan sebagai Agen Pemegang Merek (APM) pada Mei 2019.
Logo KIA./Ilustrasi-danielbrewerton.co.uk
Logo KIA./Ilustrasi-danielbrewerton.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kreta Indo Artha, anak perusahaan di bawah naungan Indomobil Group, resmi menjalankan distribusi kendaraan bermotor Kia di Indonesia.

KIA langsung memasarkan beberapa model andalan merek asal Korea Selatan ini seperti Kia Picanto, Kia Rio, Kia Grand Sedona dan Kia Big-Up K2700.
 
Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA) Andrew Nasuri mengatakan perseroan akan bertanggung jawab sebagai importir dan distributor utama Kia untuk kendaraan penumpang dan komersial di Indonesia. Saat ini, 24 jaringan penjualan dan purnajual Kia di Indonesia resmi bekerja sama dengan KIA sejak penunjukan sebagai Agen Pemegang Merek (APM) pada Mei 2019.
 
“PT Kreta Indo Artha optimistis dengan potensi serta pertumbuhan Kia di Indonesia, yang merupakan pasar penting dan strategis yang menjadi salah satu fokus ekspansi usaha Kia Motors Corporation di kawasan ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (13/11/2019).
 
Andrew menjelaskan penunjukan KIA sebagai APM merupakan tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Kia Motors Corporation dengan perseroan, yang merupakan kerja sama antara PT Indomobil Sukses International Tbk. dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya.
 
Perusahaan juga akan menguatkan dan menambah jaringan layanan aftersales yang saat ini fokus pada Jabodetabek dan kota-kota besar lain di Indonesia seperti Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Yogyakarta, Solo dan Semarang. Ke depan, perusahaan tidak menutup kemungkinan membuka jaringan di daerah lain di luar Jawa dan Sumatra.  
 
Untuk layanan purnajual, KIA juga menyediakan Kia Guard24 Road Assistance dan memberikan 5 tahun garansi dengan kilometer yang tidak terbatas serta bebas jasa servis 50.000km atau 4 tahun.
 
“Kami akan memanfaatkan pengetahuan, keahlian, dan pengalaman yang kami peroleh dari pengalaman puluhan tahun dalam industri otomotif. Kami percaya perjalanan kami menuju sukses tidak akan terjadi tanpa kemitraan dan dukungan terus menerus dari konsumen dan pengguna mobil Kia prinsipal dan business partners kami,” tambah Andrew.
 
Adapun jajaran manajemen KIA dihuni oleh beberapa tokoh otomotif nasional seperti Bambang Subijanto sebagai komisaris, Andrew Nasuri sebagai Presiden Direktur, dan
Meike Tumbelaka selaku Direktur KIA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper