LAPORAN DARI JEPANG: Hadapi Musim Ke-6, Nissan Luncurkan Tampilan Baru Mobil Formula E

Menghadapi musim baru, mobil Formula E Nissan punya tampilan baru yang menggambarkan keunggulan power dan performa teknologi mobil listrik.
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 22 Oktober 2019  |  17:58 WIB
LAPORAN DARI JEPANG: Hadapi Musim Ke-6, Nissan Luncurkan Tampilan Baru Mobil Formula E
Michael Carcamo, Director for Global Motorsports Nissan, menjelaskan kepada pers dalam peluncuran tampilan mobil Nissan Formula E di Yokohama, Selasa (22/10/2019). - Bisnis/Fahmi Achmad

Bisnis.com, YOKOHAMA Menghadapi musim baru, mobil Formula E Nissan punya tampilan baru yang menggambarkan keunggulan tenaga dan performa teknologi mobil listrik.

Tampilan mobil balap baru untuk menghadapi musim keenam ABB FIA Formula E Championship itu diperkenalkan dalam peluncuran secara resmi kepada ratusan jurnalis seluruh dunia di Yokohama, Jepang,  Selasa (22/10/2019).

Desain berwarna merah, hitam dan putih itu terinsipirasi dari pakaian kimono Jepang, simbol umur panjang dan keberuntungan.

Tampilan serupa juga akan disematkan di mobil Nissan LEAF NISMO RC, kendaraan dual motor listrik yang diandalkan Nissan Leaf.

"Jelang musim kedua kami di kompetisi Formula E, tim desain kami menawarkan tampilan baru yang mengangkat warisan budaya Jepang dan DNA teknologi yang hebat," kata Alfonso Albaisa, Senior Vice President for Global Design Nissan.

Dia mengatakan pihaknya menggunakan warna merah, hitam dan putih yang dicat diagonal seperti pola kimono, yang menciptakan kesan dinamis dan impresif.

Tim Formula E Nissan musim keenam ini tetap mengandalkan dua pembalap Ssbastien Buemi dan Oliver Rowland.

Adapun, selama musim kelima lalu, Nissan menempati posisi akhir kedua, meraih 6 podium yang 5 terakhir di antaranya berturut-turut, menguasai 6 pole positions dan 16 pole kualifikasi.

Untuk musim ke-6 yang akan diselenggarakan November 2019, Formula E akan berlangsung di Arab Saudi. Sebanyak 14 race akan diselenggarakan di 12 kota. Jakarta menjadi salah satu kota yang berencana menjadi tuan rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nissan, Tokyo Motor Show 2019

Editor : Wike Dita Herlinda
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top