5 Terpopuler Otomotif, B30 Diterapkan Tahun Depan dan Penjualan Mobil Petualang Masih Garang

Kementerian Perindustrian yang menyatakan bahwa program biodiesel 30% atau B30 akan tetap diterapkan mulai tahun depan menjadi berita terpopuler di kanal Otomotif pada hari Selasa (10/1/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  17:36 WIB
5 Terpopuler Otomotif, B30 Diterapkan Tahun Depan dan Penjualan Mobil Petualang Masih Garang
Petugas memperlihatkan contoh bahan bakar biodiesel saat peluncuran Road Test Penggunaan Bahan Bakar B30 (campuran biodiesel 30% pada bahan bakar solar) pada kendaraan bermesin diesel, di Jakarta, Kamis (13/6/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

1. Uji Coba Sukses, B30 Diterapkan Tahun Depan

Kementerian Perindustrian menyatakan bahwa program biodiesel 30 persen atau B30 akan tetap diterapkan mulai tahun depan.

Salah satu kendala yang kerap dihadapi dalam implementasi B30 adalah pergantian filter oli yang akan lebih sering dilakukan seiring dengan perubahan komponen bahan bakar. Namun, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin Harjanto menegaskan hal itu bukan masalah besar.

Baca selengkapnya di sini.

2. Usung Tema Ultimate Urban Commuter, Nissan Rilis Mobil Konsep IMk

Nissan Motor Company Ltd. memperkenalkan mobil konsep IMk yang diklaim sebagai sebuah Ultimate Urban Commuter.

Mobil listrik tersebut mengindikasikan arah baru desain Nissan dan bagaimana hal ini akan mewujudkan mobilitas pintar, sebuah misi baru untuk mengubah suplai tenaga mobil, pengemudiannya, dan menghubungkannya kepada masyarakat.

Baca selengkapnya di sini.

3. Komnas Dewan UKM Indonesia Siap Distribusikan 1.000 Unit Pikap Esemka Bima

PT Unisat Oto Internasional, agen pemegang merek (APM) PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), bekerja sama dengan Komnas Dewan UKM Indonesia untuk memasarkan sedikitnya 1.000 unit mobil Esemka Bima. Sebanyak 200 unit sudah dipesan pada tahap awal.

Ketua Umum Komnas Dewan UKM Indonesia Irwan Wijaya mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 13.000 pelaku UKM yang masih membutuhkan kendaraan niaga. Mobil pikap Esemka Bima menurutnya dapat memenuhi kebutuhan itu karena menawarkan harga yang relatif lebih murah.

Baca selengkapnya di sini.

4. Link and Match Bantu IKM Otomotif Naik Kelas

Kementerian Perindustrian optimistis industri kecil menengah komponen dapat naik kelas melalui program link and match. Hingga sejauh ini terdapat sebanyak 500 unit usaha komponen yang mayoritas tersebar di Pulau Jawa.

Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih mengatakan Kemenperin aktif memfasilitasi kemitraan antara pelaku industri kecil dan menengah (IKM) dengan industri skala besar.

Baca selengkapnya di sini.

5. Penjualan Mobil Petualang Masih Garang

Penjualan wholesales mobil 4x4 menunjukkan tren positif di tengah lesunya penjualan secara industri. Namun, produksi mobil petualang secara industri mengalami penurunan.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari—Agustus total penjualan mobil 4x4 mencapai 2.697 unit, naik 32,4% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil, nissan, ukm, gaikindo, ikm, Biodiesel, Mobil Esemka, mobil 4x4

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top