Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diluncurkan, New Triton Lebih Bergaya dan Tangguh

Mitsubishi Motors memperkenalkan model terbaru kabin ganda New Triton di Tanah Air. New Triton menyasar sektor pertambangan, perkebunan, oil and gas hingga konstruksi.
Peluncuran All-New Triton. /BISNIS.COM-TOM
Peluncuran All-New Triton. /BISNIS.COM-TOM

Bisnis.com, JAKARTA--Mitsubishi Motors memperkenalkan model terbaru kabin ganda New Triton di Tanah Air. New Triton menyasar sektor pertambangan, perkebunan, oil and gas hingga konstruksi.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan, sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2002, Triton telah meraih lebih dari 80.000 unit.

"Triton terus merajai pasar double cabin 4x4 di mana semester I/2019 ini meraih 63% pangsa pasar,"ujarnya ketika memperkenalkan secara resmi New Triton di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

New Triton sebelumnya telah diperkenalkan secara global di Thailand dalam rangka 40 tahun model Triton/L200 di Bangkok, Thailand November 2018.

Mobil ini merupakan model strategis global Mitsubishi Motors yang diluncurkan di pasar Asean yang kemudian diperkenalkan di negara lain seperti Oceania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin dengan total 150 negara.

Di Tanah Air, MMKSI akan memulai penjualan New Triton pada 18 Juli 2019 atau pada ajang GIIAS 2019. New Triton didatangkan secara utuh dari pabrik Mitsubishi Motors Chabang, Thailand.

Nakamura mengatakan, New Triton mendapatkan peningkatan pada durabilitas, keandalan dan kenyamanan berkat pengembangan teknologi yang telah dilakukan lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diluncurkan.

"Saya yakin New Triton dapat menjawab beragam keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia,"paparnya.

Dia menjelaskan, selama 40 tahun, Mitsubishi Motors telah mengembangkan banyak pick-up tangguh yang telah dibuktikan dengan uji durabilitas di medan berat yang sebenarnya. Lebih dari 4,9 juta unit Triton telah dibuat dan dipasarkan kepada konsumen di seluruh dunia.

New Triton mengusung tagline “Engineered Beyond Tough” yang menggarisbawahi berbagai keunggulan Triton. Beberapa pembaruan pada New Triton ialah desain yang menggunakan Dynamic Shield yang stylish tapi juga menampilkan gambaran tangguh dan kuat.

Pada sisi interior, New Triton memiliki konsol tengah yang simple dan terpadu, sekaligus memberikan kemewahan dengan penambahan soft pads

Mitsubishi Motors juga melakukan peningkatan pada system 4WD yang diklaim memberikan peningkatan performa off road dan system keamanan aktif dan fitur bantuan terbaru untuk pengemudi.

Beberapa fitur keselamatan juga ditanamkan pada kendaraan double kabin ini. New Triton telah dilengkapi RISE body yang merupakan struktur bodi penyerap benturan. Selain itu, New Triton hadir dengan banyak fitur keamanan canggih, 7 SRS Airbags, Forward Collision Mitigation System (FCM) untuk mengaplikasikan pengereman darurat dengan sensor visual di depan.

Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS) untuk mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika sensor ultrasonic mendeteksi halangan baik dari arah depan maupun belakang serta berbagai sensor lainnya yang memberikan rasa aman kepada pengguna.

Untuk pasar Indonesia New Triton akan ditawarkan dalam 6 varian dan beberapa pilihan warna. Pemesanan kendaraan dapat dilakukan saat GIIAS 2019 dan akan dikirimkan ke konsumen pada September 2019.

Berikut varian dan harga OTR Jakarta:

1 Ultimate AT Double cab 4WD Rp480,5 juta
2 Exceed MT Double cab 4WD Rp453 juta
3 GLS MT Double cab 4WD Rp419 juta.
4 HDX MT Double cab 4WD Rp395,5 juta
5 HDX MT Single cab 4WD Rp338 juta
6 GLX HR MT Single cab 2WD Rp250,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper