Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hankook Peroleh Tiga Penghargaan ‘iF Design Award 2019’

Produsen ban premium global terkemuka, Hankook Tire menyabet tiga penghargaan dalam kategori Professional Concept and Product pada iF Design Award 2019.
Hankook Tire. /reuters
Hankook Tire. /reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen ban premium global terkemuka, Hankook Tire menyabet tiga penghargaan dalam kategori Professional Concept and Product pada ‘iF Design Award 2019’.

Tiga karya yang memenangkan penghargaan tersebut adalah ban konsep Hexonic, HLS-23, dan Kinergy 4S 2 untuk mobil penumpang.

Presiden & CEO Hankook Tire, Hyun Bum Cho mengatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi bukti komitmen Hankook dalam menciptakan produk-produk inovatif.

“Merupakan suatu kehormatan mendapatkan penghargaan iF Design Award. Kami bertujuan untuk menciptakan desain ban yang paling praktis namun tetap menarik dan kami bangga karena diakui oleh salah satu penghargaan desain yang paling bergengsi di dunia," ujarnya dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Senin (18/2/2019).

Hexonic dan HLS-23 merupakan hasil dari proyek penelitian dan pengembangan Hankook Tire yang menawarkan visi dan resolusi baru dalam mengemudi di masa depan melalui ban. Seluruh ban dikembangkan melalui riset kolaboratif bersama para mahasiswa dari Royal College of Art (RCA).

Hexonic merupakan jenis ban untuk fully-autonomous share cars (car sharing) yang memberikan solusi mengemudi optimal menggunakan sensor pintar. Produk HLS-23 menjamin sistem transportasi logistik masa depan yang berkelanjutan melalui road-coordinate recognition dan self-charging.

Sedangkan Kinergy 4S 2, pemenang dalam kategori Product Discipline, adalah sebuah ban yang cocok untuk digunakan di semua musim, baik untuk kondisi jalan pada saat musim panas ataupun musim dingin. Produk ini dilengkapi dengan kinerja drainase yang lebih baik dengan menerapkan pola berbentuk V yang simetris.

Elemen-elemen detail terinsipirasi oleh sebuah ski plate dan sebuah waterwheel induce drainage untuk meningkatkan stabilitas dari setiap penyesuaian. Dua pola yang berbeda untuk musim panas dan musim dingin diaplikasikan pada ban guna mendapatkan kepuasan pada saat pengereman di jalan bersalju dan handling di jalan yang kering.

Sebelumnya, pada 2009, Hankook Tire memenangkan iF Design Award untuk pertama kalinya di industri ban atas produk Optimo 4S-nya. Dengan tambahan ‘Kinergy 4S 2’ sebagai pemenang tahun ini atau mengikuti jejak ‘Kinergy 4S’ pada 2014, semua model Kinergy 4S sebelumnya telah mendapatkan prestasi berturut-turut dan membuktikan keunggulan dari desain ban semua musim milik Hankook Tire.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper