LAPORAN DARI HANNOVER: Daimler AG Perkenalkan Truk dan Bus Anyar

LAPORAN DARI HANNOVER: Daimler AG Perkenalkan Truk dan Bus Anyar
Martin Sihombing | 18 September 2018 23:40 WIB

Bisnis.com, HANNOVER - Daimler AG, produsen kendaraan asal Jerman, hari ini, Selasa (18/9/2018) memperkenalkan sejumlah kendaraan komersialnya yang terbaru pada Selasa (18/9/2018) di Hanggar Airport Hannover, Hannover, Jerman.

Acara yang dihadiri sekitar 500 wartawan dari hampir seluruh dunia, terutama negara yang menjadi pasar penting dari kendaraan komersial Daimler AG, yang juga produsen Mercedes-Benz, dan salah satu acara dari serangkaian IAA 2018, juga memperkenalkan semua produk komersial Daimler yang terbaru -- van, truk dan bus- kepada para jurnalis itu.

Acara yang dikemas bak pertunjukkan atau konser musik akbar bintang dunia, dengan panggung ukuran raksasa dengan layar raksasa yang dihujani sinar lampu warna hijau, terasa sesak.

Daimler, yang menjadi pemain papan atas di bisnis kendaraan komersial, memperlihatkan juga bagaimana perjalanan bisnis mereka dan diperkenalkan oleh Florian Martens, Global Communication Daimler AG.

CEO Daimler Truck and Buses Martin Daum, dalam sambutannya mengatakan kini order kendaraan Daimler terus mengalami pertumbuhan. Tahun lalu tumbuh 38%. " Ini adalah rekor penjualan kami," ujarnnya, Selasa (18/9/2018).

Menurut dia, bagi Daimler, konsumen sangat penting. "Karena itu kami terus melakukan triger inovasi dan new tecknologi untuk konsumen sehingga produk kami selalu mengedepankan aspek save driver, yang juga akan sangat membantu kosumen kami untuk terus meraih uang."

Sementara itu Member of the Board of Management of Daimler AG sekaligus Humans Resources and Direcor Labor Relation, IT & Mercedes-Benz Vans, Willfreid Perth, mengatakan Daimler terus memenuhi tuntutan konsumen dan dunia yang terus berubah. Di mana pasar kian individual, urbanisasi yang tinggi dan kehidupan yang penuh digitalisasi

Dia mencontohkan tentang produk van Daimler AG --Mercedez-Benz . "Van kami tiidk lagi sekedar alat transportasi. Tapi lebih jauh dari itu menjadi solusi transportasi ke depannya."

Karena itu produk van difokuskan pada aspek digitalisasi, electrick vehicle agar lebih economic feaseable.

Sementara itu Stefan Buchner, Direktur Truk dan Bus Daimler AG, saat memperkenalkan Mercedes-Benz Truck terbarunya the new Actros, yang diperkenalkan perdana di Hanggar Hannover Airport Hannover, Jerman, Selasa (18/9/2018), mengatakan truk Daimler penuh inovasi.

Truk the Actor, yang muncul perdana di depan ratusan jurnalis, Selasa ini, memiliki cockpit- nya yang sangat digitalisasi ( touch fungsion), sehingga lebih nyaman dan kedap suara. Kemudiaan cockpit yang acctive drive assisst , active break assist 5 dengan sistem yang bekerja seperti intelijen dan menggunakan camera miror.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Daimler AG

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top