Toyota Corolla Touring Sports : Refleksi Fokus Strategi Hibrida

All-new Corolla memiliki desain dinamis yang membedakan antara hatchback sport, kompak dan dinamis serta Touring Sports yang ramping, halus, dan serbaguna.
Fatkhul Maskur | 08 September 2018 20:40 WIB
Toyota Corolla Touring Sports. - TOYOTA

Bisnis.com, BRUSSEL - Muncul pertama kali dengan wujud sedan buntung di Jenewa awal tahun ini, Toyota Corolla Touring Sports baru muncul pertama kali di pameran motor Paris 2018. All-new Corolla memiliki desain dinamis yang membedakan antara hatchback sport, kompak dan dinamis serta Touring Sports yang ramping, halus, dan serbaguna.

Dibuat dan dikembangkan di Eropa, tipe tubuh Touring Sports menjadikannya model kunci untuk orang yang mencari kepraktisan dan gaya tanpa kompromi.

Dengan sistem penggerak hibrida dengan mesin 2.0 liter baru, rentang model Corolla 2018 juga menandai debut strategi dual hybrid Toyota. Merefleksikan fokus pada teknologi hibrida, Corolla Touring Sports akan menawarkan satu mesin konvensional turbo 1,2 liter 116 hp, atau pilihan penggerak hibrida 1,8 liter 122 hp, atau 2,0 liter 180 hp.

Yang terakhir ini adalah proposisi unik di segmen ini karena tidak ada powertrain konvensional lain yang dapat menawarkan kombinasi kinerja dan emisi rendah yang sama.

Penggerak hibrida 1,8 liter yang telah disempurnakan merupakan teknologi EV yang tenang, intuitif, responsif dan self-charging dengan biaya kepemilikan yang rendah.

Sementara itu sistem mesin penggerak 2,0 liter mengambil keuntungan penuh dari kenyamanan pengendaraan, stabilitas, penanganan dan kesenangan berkendara yang melekat pada platform baru Toyota Arsitektur Global (TNGA) GA-C yang baru diadopsi.

Corolla baru memiliki sistem suspensi depan MacPherson strut yang terbukti, pengaturan suspensi belakang multilink baru, teknologi katup peredam kejut baru dan, untuk pertama kalinya, ketersediaan Adaptive Variable Suspension (AVS).

Penanganan dan kelincahan adalah berkat ketinggian pemasangan mesin yang rendah, titik pinggul rendah dari kursi dan lokasi baterai hibrida di bawah jok belakang. Dalam kombinasi, langkah-langkah ini memungkinkan Corolla Touring Sports memiliki pusat gravitasi rendah.

Sebagian besar dipasang sebagai standar pada model kelas tinggi dan tersedia sebagai pilihan di seluruh rentang model Corolla baru, rangkaian lengkap teknologi kenyamanan dan kemudahan premium (seperti 3-D Driver meter pertama di dunia, Head-Up Display premium, JBL GreenEdge Premium Sound Sistem, pengisian daya ponsel nirkabel atau Sistem Multimedia Sentuh Toyota) tersedia untuk meningkatkan masa pakainya baik untuk pengemudi maupun semua penghuni kabin.

DESAIN : Exterior

Corolla Sports Touring baru dibangun di Eropa di Pusat Desain yang baru dibuka di Zaventem. Berkat adopsi TNGA, kendaraan baru tidak lagi hanya variasi dari hatchback, tetapi telah menjadi model terpisah tersendiri.

Corolla Touring Sports baru memiliki jarak sumbu roda 2.700 mm dan ruang kaki penumpang kursi belakang yang terbaik di kelasnya.

Kendaraan ini memiliki penampilan halus, sensual, dan garis atap yang menyapu rem penembakan yang elegan namun kuat. Profil sportif ini diperkuat oleh lengkungan roda yang lebar dan melebar, tepiannya tertekuk untuk memungkinkan pemosisian roda lebih ke arah luar untuk menekankan posisi Corolla yang lebih luas dan pusat gravitasi yang lebih rendah.

Untuk bagian belakang, tema desain Touring Sports menampilkan bahu belakang berotot, klaster lampu penuh-LED, klaster lampu LED-penuh, dan kaca depan belakang yang miring.

Gaya bumper belakang yang lebih dalam juga menggemakan desain frontal Catamaran Prioritas.

Desain dinamis Corolla Touring Sports lebih ditekankan melalui serangkaian empat skema warna bi-tone opsional yang tersedia dari peluncuran. Mereka menggabungkan warna tubuh dengan finishing hitam ke atap dan pilar atap, dan grille depan bawah surround.

DESAIN : Interior

Corolla Touring Sports baru memiliki interior baru yang dirancang untuk menciptakan lingkungan kabin yang luas, modern, dan kohesif di mana tekstur, warna, dan rona baru digabungkan untuk menawarkan kualitas visual dan taktil tertinggi.

Perhatian khusus telah diberikan kepada versi ini, yang telah secara khusus disesuaikan dengan pasar Eropa, menawarkan pelanggan tingkat kualitas sensorik tertinggi.

Keuntungan utama dari platform GA-C baru adalah kemungkinan memiliki titik pinggul depan bawah yang lebih rendah untuk menurunkan pusat gravitasi kendaraan dan menawarkan posisi mengemudi yang lebih menarik.

Corolla Touring Sports baru memiliki manfaat tambahan dari jarak kursi depan hingga belakang, 928 mm untuk ruang penumpang kursi belakang yang luas, dan ruang muat VDA 598 liter yang memadukan banyak bantuan untuk kepraktisan dan kenyamanan.

Tag : Toyota Corolla Touring Sports, Toyota Corolla
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top