World Premiere di Berlin, Inilah Mercedes-Benz Actros Baru

Mercedes-Benz Truck meluncurkan untuk pertama kalinya di dunia (world premiere) truk Actros baru di Berlin, menjelang digelarnya pameran Pameran Kendaraan Komersial IAA, yang berlangsung di Hanover, Jerman, dari 20 hingga 27 September 2018.
Fatkhul Maskur | 08 September 2018 11:00 WIB
Mercedes-Benz Actros. - DAIMLER

Bisnis.com, STUTTGART - Mercedes-Benz Truck meluncurkan untuk pertama kalinya di dunia (world premiere) truk Actros baru di Berlin, menjelang digelarnya pameran Pameran Kendaraan Komersial IAA, yang berlangsung di Hanover, Jerman, dari 20 hingga 27 September 2018.

Mercedes-Benz Actros baru mengusung 60 inovasi yang menjadikan truk ini menjadi kendaraan masa depan yang siap menjalankan tugas berat di jalan sekarang ini.

Actros baru membawa inovasi untuk produksi seri yang sebelumnya hanya ditunjukkan pada kendaraan konsep seperti Active Drive Assist, MirrorCam, dan banyak inovasi lainnya membantu membuat transportasi barang lewat jalan bahkan lebih aman, lebih efisien, dan lebih produktif.

"Hanya 4 tahun sejak presentasi Mercedes-Benz Future Truck 2025 yang kami bawa dengan Active Drive Assist di Actros yang baru, sistem bantuan semi-otomatis pertama untuk produksi seri ini," ujar Stefan Buchner, anggota dewan divisi Truk Daimler dan Kepala Truk Mercedes-Benz, dalam keterangan pers, Kamis (6/9/2018).

Selain itu, Actros baru juga menawarkan efisiensi dalam hal biaya, serta peningkatan keamanan dan kemampuan kendaraan truk tersebut.

Berikut ini highlights Actros baru.

Penggerak otomatis dimulai: Bantuan Drive Aktif baru

Untuk mendukung pengemudi serta untuk lebih meningkatkan keselamatan dan kenyamanan, Mercedes-Benz Trucks membawa pengemudian semi-otomatis ke seri produksi: Active Drive Assist baru dapat mengerem, mempercepat dan mengarahkan.

Sistem ini menawarkan pengemudian semi-otomatis pada semua rentang kecepatan, tidak hanya beberapa.

Konsumsi bahan bakar lebih hemat hingga 5%

Konsumsi bahan bakar Actros baru sekali lagi telah berkurang dibandingkan dengan model sebelumnya dan itu mencapai penghematan hingga tiga persen di jalan raya dan sebanyak lima persen di rute pedesaan.

Perbaikan aerodinamis telah dicapai berkat MirrorCam dan deflektor sisi kabin baru. Predictive Powertrain Control (PPC), kontrol cruise cerdas, bekerja jauh lebih efisien daripada sebelumnya dan sekarang dapat digunakan pada rute pedesaan, juga, berkat data peta tambahan. Baru, rasio sumbu roda belakang hemat bahan bakar juga sedang dikerahkan.

Truk produksi seri pertama dengan MirrorCam menggantikan cermin luar untuk meningkatkan keamanan dan efisiensi

Cermin utama dan cermin sudut lebar telah diganti pada Actros baru oleh MirrorCam sebagai bagian dari peralatan standar. MirrorCam mewakili peningkatan luar biasa dalam hal aerodinamika, keselamatan, dan penanganan kendaraan. Sistem ini memberikan pandangan menyeluruh yang menyeluruh dan terdiri dari dua kamera yang dipasang di bagian luar kendaraan dan dua layar 15 inci di pilar A di dalam kabin.

Active Brake Assist 5: generasi berikutnya dari sistem bantuan pengereman darurat

Active Brake Assist 5 mendukung pengemudi jika terjadi tabrakan belakang atau tabrakan dengan seseorang yang sedang menyeberang di depan kendaraan, datang ke arahnya atau tetap di jalur yang sama - jika diperlukan, memulai pengereman penuh secara maksimal untuk berhenti secara otomatis . Sampai sekarang Active Brake Assist 5 bekerja dengan kombinasi radar dan sistem kamera. Ini memungkinkan sistem untuk memantau ruang di depan kendaraan lebih baik dan merespons orang dengan lebih efektif.

Semua sistem bantuan di semua kendaraan Mercedes-Benz bekerja dalam batas sistem setiap saat hingga kapasitas penuh mereka. Pengemudi memiliki tanggung jawab penuh sehubungan dengan kondisi jalan dan lalu lintas.

Konektivitas dan operasi intuitif berkat Multimedia Cockpit dan lebih banyak fitur baru

Actros baru dengan Multimedia Cockpit yang diperbarui sepenuhnya menawarkan tingkat kenyamanan operasional yang unik dan kenyamanan tampilan kepada pengemudi. Dua layar interaktif sebagai standar berfungsi sebagai sumber informasi sentral di kokpit digital pengemudi masa depan. Sistem bantuan divisualisasikan di sini, serta semua informasi dasar yang relevan dengan pengemudi.

Konektivitas sekarang menjadi kenyataan di Actros: smartphone dapat terhubung melalui Apple CarPlayTM atau Android Auto. Aplikasi membantu pengemudi untuk memenuhi tugas transportasi mereka. Truck Data Center menghubungkan truk secara permanen ke cloud dan membentuk dasar dari semua solusi konektivitas. Pemantauan truk secara real-time melalui Fleetboard dan Mercedes-Benz Uptime membawa nilai tambah bagi pemilik bisnis. Pengemudi juga menikmati kemudahan pengoperasian yang lebih besar berkat kunci remote control yang disediakan sebagai standar.

Fungsionalitas dan estetika dalam harmoni: desain interior dan eksterior yang progresif

Pengembangan desain interior Actros baru telah berputar secara sistematis di sekitar pengemudi - bekerja dari "dalam ke luar" sebagai prinsip. Hasilnya adalah interior truk modern. "Pengalaman pengguna" baru untuk pengemudi mengatur seluruh proses desain. Manifestasi terkuat dari ini adalah di Multimedia Cockpit baru, yang membawa Actros ke era digital.

Fungsionalitas sentuh, format layar lebar untuk display, serta detail permukaan, elemen trim, dan beberapa switch analog yang tersisa, semuanya merupakan keunggulan interior modern dan berkualitas tinggi dari kapal baru dari Mercedes-Benz Trucks. Pada bagian luar, penghilangan cermin luar konvensional memberikan proporsi Actros dan penampilan yang lebih homogen. Gaya dinamis dari MirrorCam dan lampu utama depan yang menampilkan teknologi LED menciptakan tampilan progresif untuk Mercedes-Benz Actros yang baru.

Inovasi untuk lokasi konstruksi: Actros baru adalah kekuatan di belakang

Pengurangan total biaya keseluruhan, tingkat keselamatan yang tinggi dan ketersediaan kendaraan maksimum merupakan faktor penting ketika datang ke transportasi di lokasi konstruksi. Itulah mengapa banyak sorotan produk juga tersedia di Arocs baru. Sebagai contoh, setiap Arocs dilengkapi dengan Pred yang ditingkatkan.

Tag : Mercedes-Benz Actros, Mercedes Benz
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top