Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Riset Pasar All-new Ertiga Support Concept

PT Suzuki Indomobil Sales tengah melakukan riset pasar untuk menjual All New Ertiga Support Concept yang dipajangnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.
All New Suzuki Ertiga Support Concept. /Suzuki
All New Suzuki Ertiga Support Concept. /Suzuki

Bisnis.com, TANGERANG—PT Suzuki Indomobil Sales tengah melakukan riset pasar untuk menjual All New Ertiga Support Concept yang dipajangnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS, mengungkapkan All New Ertiga Support Concept sebagai solusi untuk memudahkan akses mobilisasi konsumen yang memiliki kebutuhan khusus.

“Berdasarkan riset kami, konsumen berkebutuhan khusus tidak hanya sekedar memiliki keterbatasan fisi, tetapi juga yang memiliki masalah terkait usia dan kesehatan,” kata Yulius dalam Konferensi Pers Ertiga Support di arena GIIAS 2018 di ICE BSD Tangerang, Selasa (7/8/2018).

Dia menjelaskan, kenyamanan dan kemudahan konsumen merupakan yang paling utama diriset oleh perusahaan terkait dengan All New Ertiga Support Concept dengan fitur untuk orang-orang dengan kebutuhan khusus.

Kemudian, pihaknya juga meriset peluang atau potensi pasar bagi All New Ertiga Support Concept sebelum diputuskan untuk dijual atau diproduksi secara masal. Saat ini, menurutnya, terdapat 8,56% orang berkebutuhan khusus.

Menurutnya, target pasar penjualan All New Ertiga Support Concept yang paling banyak adalah orang-orang manula yang memiliki kebutuhan khusus. Dia menuturkan, manula atau orang-orang dengan usia lanjut akan selalu bertambah. “Kami melihat target paling banyak adalah orang-orang manula,” katanya.

Selain konsumen ritel individu, perusahaan juga akan menyasar konsumen fleet dalam penjualan All New Ertiga Support Concept. Konsumen fleet tersebut seperti perusahaan angkutan umum pelat kuning taksi.

Saat ini, perusahaan belum memiliki target waktu produksi kendaraan tersebut secara masal, termasuk harga dan volume yang akan diproduksi. “Belum, saat ini kami masih studi. Jadi, kapan diproduksi masal, berapa jumlahnya, kami belum bisa menyampaikan,” katanya.

Kursi yang dirancang bagi konsumen berkebutuhan khusus disematkan untuk memudahkan akses masuk penumpang berkebutuhan khusus ke dalam mobil. Kursi tersebut terletak di sisi penumpang pada baris pertama.

TIPE LAIN

Selain mempelajari atau melakukan riset pasar mengenai All New Ertiga Support Concept, perusahaan juga tengah mempelajari penyematan fitur tempat duduk bagi konsumen berkebutuhan khusus pada tipe kendaraan lainnya.

Saat ini, tipe kendaraan lain yang tengah dipelajari untuk dipasang fitur tersebut adalah APV, Ignis, dan Baleno. Perusahaan, lanjutnya mencoba mengarah fitur kursi bagi konsumen berkebutuhan khusus sebagai fitur tambahan add on sehingga bisa diaplikasikan di kendaraan Suzuki manapun. (Yudi Supriyanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper