IIMS 2018: Suzuki Indomobil World Premiere All New Ertiga

Indonesia dipilih Suzuki sebagai negara pertama yang diluncurkan mobil kecil serbaguna (LMPV) All New Ertiga. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan mobil ini didesain secara global dengan banyak mendapatkan inspirasi dari Indonesia.
Muhammad Khadafi | 19 April 2018 22:35 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia dipilih Suzuki sebagai negara pertama yang diluncurkan mobil kecil serbaguna (LMPV) All New Ertiga. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan mobil ini didesain secara global dengan banyak mendapatkan inspirasi dari Indonesia.

SIS optimistis penyegaran Ertiga akan memberikan stimulus positif terhadap perusahaan. Perusahaan membidik kenaikan penjualan Ertiga sebanyak 60%.

“Saat ini pemain banyak, tapi model kami ini terbaru. Kami optimistis ikut bermain dengan jumlah yang kami harapkan bisa cukup besar,” kata 4W Deputy Managing Director SIS Setiawan Surya usai peluncuran All New Ertiga di ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang 2017 Ertiga membukukan penjualan pabrik ke diler sebanyak 35.338 unit. Mobil ini menguasai 11,71% segmen LMPV. Dengan kenaikan penjualan 60%, Ertiga berpotensi meningkatkan pangsa pasar hingga 19%.

Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra mengatakan sepanjang IIMS sendiri Ertiga ditargetkan mendapat surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.100 unit atau naik lebih dari dua kali lipat dibandingkan target tahun lalu. Perusahaan berupaya mengejar angka tersebut, meskipun belum mengumumkan harga jual All New Ertiga.

“Harga akan kami infokan pada kesempatan lain. Mulai hari ini booking sudah dibuka,” kata Donny.

EKSPOR NAIK

Managing Officer Global Automobile Marketing Suzuki Motor Corporation Shuji Oishi menjelaskan bahwa Ertiga diproduksi di India dan Indonesia untuk menembus pasar dunia. Sejak hadir pada 2012 hingga Februari 2018, total pengiriman dari kedua negara ke 70 negara tujuan sudah mencapai 243.000 unit.

Dia melanjutkan bahwa dengan pembaruan All New Ertiga diperkirakan ekspor dari Indonesia akan naik hingga 50% sepanjang tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu. Saat ini pasar utama Ertiga asal Indonesia adalah Filipina, Thailand, dan Amerika Latin. “Berikutnya itu negara Asia lain,” katanya.

Adapun generasi teranyar Ertiga menghadirkan tampilan elegan dengan dimensi lebih besar dan panjang. Panjang Ertiga terbaru bertambah 130 mm, sedangkan bodinya juga melebar sebanyak 40 mm. Dengan ubahan ini, penumpang kursi baris ketiga akan memiliki ruang kaki lapang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
suzuki ertiga

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top