LSUV Terios Raih Good Design Indonesia of The Year

Di tengah ketatnya kompetisi penjualan otomotif saat ini, Daihatsu Terios berhasil meraih penghargaan tertinggi sebagai GDI of the year 2018, pada ajang pemberian penghargaan Good Design Indonesia 2018 di Auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu, 18 Juli 2018 lalu. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda, atas nama Menteri Perdagangan RI.
Yudi Supriyanto | 21 Juli 2018 11:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Di tengah ketatnya kompetisi penjualan otomotif saat ini, Daihatsu Terios berhasil meraih penghargaan tertinggi sebagai GDI of the year 2018, pada ajang pemberian penghargaan Good Design Indonesia 2018 di Auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu, 18 Juli 2018 lalu. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda, atas nama Menteri Perdagangan RI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya pada Daihatsu Terios. Penghargaan GDI of the year ini, semakin memotivasi kami untuk selalu mengembangkan produk terbaik kepada masyarakat melalui desain yang inovatif dan berkualitas”, ujar Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam siaran pers yang diterima Bisnis pada Sabtu (22/7/2018).

Penghargaan GDI of the year yang diraih oleh Daihatsu Terios telah melalui seleksi penjurian dengan mempertimbangkan poin kriteria seperti bentuk, fungsi, kualitas, komersialitas dan Inovasi yang diseleksi langsung oleh 9 juri yang mewakili berbagai asosiasi dan instansi terkait desain.

Sebelumnya, mobil low sport utility vehicle tersebut merupakan pendorong pertumbuhan penjualan ritel Daihatsu pada enam bulan pertama tahun ini dengan penjualan sebanyak 13.470 unit.

Penjualan ritel LSUV Terios pada Januari--Juni 2018 tersebut lebih tinggi 119,49% dibandingkan penjualan ritel pada periode yang sama tahun lalu, 6.137 unit.

Penjualan ritel ADM secara keseluruhan tumbuh 6,98% pada semester pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yakni dari 89.086 unit menjadi 95.300 unit.

Pada ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan ini, selain Daihatsu Terios yang terpilih sebagai GDI of the year 2018, Panitia juga memilih 6 produk lainnya sebagai GDI Best 2018 dan 19 produk lainnya sebagai GDI 2018.

Mereka dipilih secara ketat dari 253 produk yang mendaftar dinyatakan lolos dan berhak mengikuti penjurian penghargaan ini.

Penghargaan ini merupakan adaptasi dari model seleksi desain “G-Mark” yang ada di Jepang. Nantinya, ketujuh produk dengan desain terbaik versi GDI ini akan bersaing pada kompetisi desain internasional G-Mark di Jepang. Mereka adalah peraih GDI of the year dan enam produk pemenang GDI Best lainnya.

Tag : terios
Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top