Kymco Luncurkan Skuter Listrik Ionex Pertama

Kwang Yang Motor Co., Ltd (Kymco) meluncurkan dua model skuter listrik baru yakni Many 110 EV dan Nice 100 EV, sebagai skuter elektrik Ionix pertama perusahaan otomotif Taiwan ini.
Fatkhul Maskur | 15 Juli 2018 10:20 WIB
Kymco Many 110 EV dan Kymco Nice 100 EV. - Kymco

Bisnis.com, TAIPEI - Kwang Yang Motor Co., Ltd (Kymco) meluncurkan dua model skuter listrik baru yakni Many 110 EV dan Nice 100 EV, sebagai skuter elektrik Ionex pertama perusahaan otomotif Taiwan ini.

New Many 110 EV bergaya retro dirancang untuk membidik pasar kaum muda muda, sementara Nice 100 EV bertujuan untuk menarik khalayak yang lebih luas dari konversi listrik.

Dua model baru ini adalah puncak gunung es dari rencana kendaraan listrik Kymco. Kymco akan meluncurkan 10 model skuter dalam 3 tahun ke depan, dan mengubah lanskap skuter listrik dunia yang dimulai dengan Taiwan, pasar dengan kepadatan skuter tertinggi di dunia.

Allen Ko, Chairman Kwang Yang Motor Co., Ltd (Kymco), mengungkapkan bahwa inisiatif EV Kymco dipandu oleh strategi Win My Heart, yang ditopang oleh tiga pilar mencakup Distinctions, Pride, dan Persistence.

"Win My Heart berarti menempatkan pelanggan di pusat segalanya," kata Allen Ko, dalam keterangan persnya, Kamis (12/7/2018).

Pilar pertama distinctions, artinya tidak hanya berbeda, tetapi juga superior. Perbedaan yang menginspirasi New Many 110 EV dan Nice 100 EV.

Sementara skuter listrik lainnya mengkompromikan ruang penyimpanan di bawah kursi untuk instalasi baterai, Kymco menggunakan desain inovatif untuk membuatnya lebih besar dari sebelumnya. Sementara yang lain membutuhkan proses yang membosankan untuk melepas baterai, Kymco membuatnya tidak hanya mudah, tetapi juga keren untuk ditonton.

Sementara skuter lain tidak dapat dikendarai begitu baterai dilepas, Kymco memungkinkan pengendara terus melanjutkan pengendaraan saat mengisi daya baterai. Sementara yang lain menggunakan motor besar yang menguras energi, Kymco memelopori teknologi efisiensi Biactron yang memberikan kinerja dunia nyata yang lebih baik per kW power.

Dan sementara yang lain menderita karena kurangnya infrastruktur pengisian yang tepat, Kymco memberi pengendara jaringan stopkontak listrik, jaringan titik muatan dan stasiun energi, sehingga mereka tidak pernah khawatir tentang jangkauan

Pilar kedua pride, berarti kendaraan Kymco harus benar-benar luar biasa sehingga pelanggan merasa bangga menjadi pemiliknya. Oleh karena itu, meskipun Kymco telah membuat kemajuan besar dalam pengembangan kendaraan listrik selama beberapa tahun terakhir, perusahaan memilih untuk tetap low profile sebelum mencapai tingkat Pride yang sangat tinggi.

Tidak sampai ketika banyak terobosan teknis inovatif yang telah dicapai Kymco memutuskan bahwa solusi e-skuter Ionex revolusioner memang mencapai standar "Pride" yang memungkinkan konsumen untuk merangkul listrik tanpa kompromi.

Pilar ketiga persistence atau ketekunan berarti terus-menerus membuat kemajuan dan seiring waktu mencapai apa yang sebelumnya tidak terpikirkan. Dua puluh tahun lalu, Kymco meluncurkan skuter listrik pertamanya; saat itu, jaraknya 30 km, dan waktu pengisian adalah 6 jam.

Keyakinan lama untuk membuat dunia lebih hijau, membuat kota lebih bersih, dan menjadikan listrik sebagai realitas populer bagi orang-orang tidak pernah berkurang selama 20 tahun ini. Akhirnya, Kymco meluncurkan skuter Ionex pertama ke dunia, Kymco New Many 110 EV dan Kymco Nice 100 EV, untuk memelopori gerakan hijau dalam transportasi pribadi.

Win My Heart

Allen Ko menjelaskan bahwa sebagai bagian dari strategi Win My Heart, Kymco menyediakan infrastruktur pengisian daya di Taiwan. Kymco akan menyelesaikan penyebaran 1.500 stasiun pengisian cepat Ionex pada hari pertama pengiriman e-skuter Ionex pertamanya.

Pada akhir 2019 Kymco akan menyelesaikan penyebaran 2.000 stasiun energi Ionex, sehingga pengendara dapat dengan mudah menyewa baterai bersama yang dapat ditukar untuk perjalanan jarak jauh. Selanjutnya, dalam 2 tahun Kymco akan memiliki lebih dari 30.000 outlet tempat bersama untuk benar-benar menghilangkan berbagai pengendara kecemasan mungkin.

Kedua, untuk memberi konsumen pengalaman pengisian daya, Ionex e-scooter dirancang dengan teluk energi cerdas pertama di industri. Dilengkapi baterai 5 kg yang sangat ringan, pengendara dapat dengan mudah membawa baterai ke rumah untuk diisi di malam hari dan meninggalkan rumah dengan terisi penuh setiap pagi.

Untuk membuat pengisian dalam semalam lebih mudah bagi penghuni apartemen, Kymco akan meluncurkan proyek "Ionex Green Ready Community". Stasiun energi akan didirikan di tempat parkir umum bangunan tempat tinggal.

Ketiga, Kymco akan menawarkan jaminan dan layanan yang belum pernah ada sebelumnya. Setiap e-skuter Ionex hadir dengan garansi baterai inti 5 tahun dan garansi motor listrik 10 tahun. Sementara itu, untuk memastikan pengguna Ionex tidak perlu membayar harga tinggi untuk jarak tempuh panjang, setiap e-skuter Ionex dilengkapi dengan baterai pribadi garansi-garansi seumur hidup. Sewa bulanan yang datang dengan 1.000 km biaya jarak tempuh naik dasar hanya US$10 (NT$ 299).

Akhirnya, Kymco akan meluncurkan 10 model listrik selama 3 tahun ke depan. Setiap model skuter akan menargetkan pengguna yang berbeda dan menunjukkan karakteristik yang berbeda. Ambisi ini dimulai dengan pengenalan dua kendaraan listrik kelas ringan, yakni New Many 110 EV dan KYMCO Nice 100 EV. Selanjutnya, Kymco akan memperkenalkan kendaraan listrik reguler serta kendaraan listrik berat.

Pengendara Baru

Allen Ko menyatakan bahwa tujuan Kymco mengembangkan skuter listrik adalah menjadikan kendaraan hijau sebagai realitas praktis dalam kehidupan sehari-hari setiap orang.

New Many 110 EV merupakan skuter listrik Ionex yang dirancang untuk pengendara generasi muda yang menyukai gaya busana dan retro. New Many 110 EV diharapkan akan tersedia pada Agustus dan dilengkapi dengan dua versi.

Dengan subsidi pemerintah, harga konsumen yang harus dibayar untuk New Many 110 EV Noodoe Navigation US$1.590 (NT$47.800), dan versi New Many 110 EV Standar US$1.420 (NT$42.800).

Adapun Nice 100 EV dirancang untuk menarik khalayak yang lebih luas dari konversi listrik dengan kepraktisan dan keterjangkauan. Nice 100 EV diharapkan akan tersedia pada Oktober. Dengan memperhitungkan subsidi pemerintah, harga yang sebenarnya dibayar oleh konsumen bisa mencapai US$990 (NT$29.800).

"Dengan dua skuter Ionex pertama di dunia diluncurkan, konsumen dapat merangkul listrik tanpa kompromi," kata Allen Ko. “Ini adalah seruan seluruh dunia untuk sebuah gerakan terbuka yang merayakan salah satu misi sosial paling penting di zaman kita.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Sepeda Motor Listrik, Kymco

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top