Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lisbon, Kota Besar Keenam di Dunia Dirambah Fuso eCanter

Lisbon berkendaraan listrik. Hari ini, Jumat (6/7/2018) Daimler Trucks menyerahkan lebih dari sepuluh truk serba guna Fuso all-electric ke administrasi kota ibu kota Portugal.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 06 Juli 2018  |  23:30 WIB
Mitsubishi Fuso eCanter.  - Daimler
Mitsubishi Fuso eCanter. - Daimler

Bisnis.com, STUTTGART - Lisbon berkendaraan listrik. Hari ini, Jumat (6/7/2018), Daimler Trucks menyerahkan lebih dari sepuluh truk serba guna Fuso all-electric ke administrasi kota ibu kota Portugal.

Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), yang merupakan bagian dari Grup Daimler, anak perusahaan kendaraan niaga Jepang Daimler, dianggap sebagai perintis untuk pengemudian listrik dalam truk.

Pada 2015, kota-kota di Portugis seperti Lisbon, Sintra, dan Porto, sudah dapat menjajal model pra-seri Canter E-Cell dalam operasi transportasi sehari-hari dalam kehidupan nyata.

Berbobot kendaraan 7,5 ton, Fuso eCanter memiliki jangkauan sekitar 100 km. Kota Lisbon menggunakan kendaraan untuk pengelolaan taman kota dan armada angkutan limbah.

Dengan Fuso eCanter, Lisbon berharap dapat berkontribusi pada pengurangan kebisingan lokal dan polusi emisi yang disebabkan oleh kendaraan komersial yang digunakan di daerah perkotaan.

Dengan demikian, sejak 2017 hingga sekarang ini Fuso eCanter digunakan di enam kota besar dunia, yakni Tokyo, New York, Berlin, London, Amsterdam, serta Lisbon.

Fuso memproduksi eCanter untuk pasar Eropa dan AS sebagai standar di pabrik Tramagal (Portugal), pada jalur produksi yang sama dengan Canter konvensional, salah satu truk terlaris dari portofolio kendaraan komersial Daimler.

Fasilitas produksi Fuso di Tramagal telah ada sejak lebih dari 50 tahun dan merupakan elemen penting dari ekonomi Portugis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi Fuso Fuso eCanter
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top