Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lisbon, Kota Besar Keenam di Dunia Dirambah Fuso eCanter

Lisbon berkendaraan listrik. Hari ini, Jumat (6/7/2018) Daimler Trucks menyerahkan lebih dari sepuluh truk serba guna Fuso all-electric ke administrasi kota ibu kota Portugal.
Mitsubishi Fuso eCanter. /Daimler
Mitsubishi Fuso eCanter. /Daimler

Bisnis.com, STUTTGART - Lisbon berkendaraan listrik. Hari ini, Jumat (6/7/2018), Daimler Trucks menyerahkan lebih dari sepuluh truk serba guna Fuso all-electric ke administrasi kota ibu kota Portugal.

Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), yang merupakan bagian dari Grup Daimler, anak perusahaan kendaraan niaga Jepang Daimler, dianggap sebagai perintis untuk pengemudian listrik dalam truk.

Pada 2015, kota-kota di Portugis seperti Lisbon, Sintra, dan Porto, sudah dapat menjajal model pra-seri Canter E-Cell dalam operasi transportasi sehari-hari dalam kehidupan nyata.

Berbobot kendaraan 7,5 ton, Fuso eCanter memiliki jangkauan sekitar 100 km. Kota Lisbon menggunakan kendaraan untuk pengelolaan taman kota dan armada angkutan limbah.

Dengan Fuso eCanter, Lisbon berharap dapat berkontribusi pada pengurangan kebisingan lokal dan polusi emisi yang disebabkan oleh kendaraan komersial yang digunakan di daerah perkotaan.

Dengan demikian, sejak 2017 hingga sekarang ini Fuso eCanter digunakan di enam kota besar dunia, yakni Tokyo, New York, Berlin, London, Amsterdam, serta Lisbon.

Fuso memproduksi eCanter untuk pasar Eropa dan AS sebagai standar di pabrik Tramagal (Portugal), pada jalur produksi yang sama dengan Canter konvensional, salah satu truk terlaris dari portofolio kendaraan komersial Daimler.

Fasilitas produksi Fuso di Tramagal telah ada sejak lebih dari 50 tahun dan merupakan elemen penting dari ekonomi Portugis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper