Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inilah Jejeran Kendaraan Komersial Unggulan di GIICOMVEC 2018

Tercatat ada 6 agen pemegang merek (APM) yang memanfaatkan momen pameran ini guna memperkenalkan dan meluncurkan produk-produk unggulannya.Ke-6 APM tersebut yaitu Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki, Volvo, Mitsubishi Fuso. Berikut ini beberapa produk unggulan yang dipamerkan ke-6 APM tersebut.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 02 Maret 2018  |  22:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran khusus kendaraan komersial GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang resmi dibuka pada Kamis (1/3/2018), tersisa tinggal 2 hari. Selama dua hari pelaksanaan, pengunjung semakin ramai mendatangi Jakarta Convention Center (JCC) khususnya di Hall A dan Hall B.

Kehadiran produk-produk baru menjadi alasan para pengunjung dan calon pembeli meluangkan waktunya datang ke pameran khusus kendaraan komersial yang pertama kali digelar oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ini.

Tercatat ada 6 agen pemegang merek (APM) yang memanfaatkan momen pameran ini guna memperkenalkan dan meluncurkan produk-produk unggulannya.

Ke-6 APM tersebut yaitu Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki, Volvo, Mitsubishi Fuso. Berikut ini beberapa produk unggulan yang dipamerkan ke-6 APM tersebut.

Suzuki

PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS), APM kendaraan Suzuki di Indonesia, meluncurkan versi facelift Mrga Carry pickup. Inilah mobil komersial yang menjadi penopang utama penjualan SIS dan kini sudah terjual sebanyak lebih dari 1 juta unit. Model ini telah melalui perjalanan cukup panjang di dunia mobil komersial yakni mencapai lebih dari 42 tahun.

"Mobil ini sudah terbukti menjadi mobil komersial yang irit, andal dan tangguh sehingga memberi keuntungan signifikan bagi para pelaku usaha," kata Head of Marketing SIS, Donny Saputra.

Volvo

GIICOMVEC menjadi waktu yang strategis bagi PT.Indotruck Utama (Indomobil Grup) untuk meluncurkan untuk pertama kalinya ke depan publik, bus B11R yang dipercaya menjadi armada bus Transjakarta.

"Kami akan mendistribusikan 122 unit B11R untuk mendukung program transportasi massal berbasis bus/Bus Rapid Transit (BRT)," kata Sales Engineeering Manager PT.Wahana Inti Selaras (Indomobil Grup), Justinus Ade Sanjaya.

Di pameran ini juga, Volvo merayakan distribusi 1.000 model truk FH16 di Indonesia. Sejak berkiprah di Tanah Air, Volvo telah mendukung operasional dunia usaha nasional dengan memasok lebih dari 4.000 truk di berbagai industri.

Mercedes-Benz

Produsen otomotif asal Jerman ini memamerkan truk terbarunya, Axor 2528 R, yang dirakit di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. "Truk berkapasitas 6 ton ini tidak hanya menjadi pencapaian tersendiri bagi kami, tetapi sekaligus merespons kebutuhan dunia usaha di Indonesia," kata President Director and CEO PT.Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Markus Villinger.

IVECO

Pabrikan asal Italia, IVECO, memamerkan produk unggulannya yaitu truk IVECO 682 4x2 (GCW44 ton) dengan model head traktor dan bermesin 290 horse power (hp). IVECO 682 sudah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2015 dalam beberapa varian.

"Pasar merespons bagus kehadiran IVECO 682, apalagi produk-produk kami telah dikenal luas sudah teruji dalam kondisi medan berat namun tetap nyaman digunakan," kata Teophilus Bambang Wira, Presiden Direktur PT.Chakra Jawara, anak usaha Tiara Marga Trakindo yang merupakan diler resmi IVECO di Indonesia.

Mitsubishi Fuso

PT.Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia, memamerkan empat truk baru seri Fighter yang merupakan line-up Medium Duty Truck. Keempat truk itu yaitu Fighter FM65FS HiGear 4x2 Cargo, Fighter FN62F HD 6x4 Dump, Fighter FN 62F Tractor Head 6x4, Fighter FN61FM HD 6x2 Tank.

"Fitur dan spesifikasi baru yang disematkan pada Fighter ditargetkan menjadi idola baru di kelasnya. Produk ini dirakit di pabrik Pulo Gadung, Jakarta Timur," kata Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita.

Isuzu

PT.Isuzu Astra Motor Indonesia memboyong truk New Isuzu GIGA sebagai line-up terbaru di kelas Medium Duty Truck.Sejak pertama kali diluncurkan perdana pada tahun 2011, truk ini menjadi salah satu motor penggerak penjualan Isuzu. "Kami terus mengembangkan produk yang sesuai kebutuhan konsumen truk di Tanah Air terutama bagi mereka yang bergerak di sektor infrastruktur dan logistik," kata Vice President Director Isuzu Astra Motor Indonesia,Ernando Demily.

Tercatat ada 32 merek dari perusahaan kendaraan komersial dan industri pendukungnya yang ikut serta dalam pameran ini, 14 diantaranya adalah APM kendaraan komersial yaitu Daihatsu, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Sokonindo, UD Truck, United Tractors, Toyota serta Volvo.

Kemudian, ada 5 industri karoseri yaitu Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives, Trubo Engineering serta industri pendukung lainnya antara lain ADR Group, Alcoa wheel, Astra otoparts, BG Product, Dunlop, Esmak Makine, Evalube, Gajah Tunggal, Goodyear, Himawan Putra, Pro7 Auto Lighting.

Pihak Gaikindo menargetkan 3.000 potential buyer akan hadir di pameran ini. Calon pembeli ini datang dari berbagai sektor seperti industri transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non migas, peternakan, kehutanan, ritel, perkulakan dan sebagainya.

Penasaran kan, nah mumpung masih tersisa 2 hari lagi, luangkan waktu akhir pekan anda untuk datang ke JCC.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Giicomvec 2018
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top