eMotorWorks Perluas Platform Cloud untuk Pengisian Daya Mobil Listrik

eMotorWerks memperluas fungsi JuiceNet, perangkat lunak berbasis cloud mengelola stasiun pengisian daya kendaraan listrik, untuk operator armada komersial.
Muhammad Khadafi | 01 Juli 2018 14:00 WIB
Chanje Energy telah menerapkan 65 pengisi daya eMotorWerk Juicebox di California, Illinois, dan New York untuk mendukung armada truk listrik komersial. - eMotorWerk

Bisnis.com, CALIFORNIA - eMotorWerks memperluas fungsi JuiceNet, perangkat lunak berbasis cloud untuk mengelola stasiun pengisian daya kendaraan listrik, untuk operator armada komersial.

Seperti dikutip dari situs resminya emotorwerks.com, platform JuiceNet Enterprise yang baru memungkinkan operator untuk menyederhanakan pengelolaan berbagai fasilitas pengisian daya di berbagai situs, menggunakan satu dasbor cloud.

Platform ini juga membantu mengoptimalkan kapabilitas pengisian daya di setiap situs dan mengintegrasikan sumber listrik terbarukan, dan memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam program sistem energi seperti respons permintaan dan penyeimbangan grid.

Melalui kontrol load balancing dinamis, lebih banyak stasiun pengisian dapat dipasang di situs tanpa peningkatan daya listrik yang mahal, karena beban pengisian seimbang untuk menyesuaikan kapasitas.

Operator juga dapat menjadwalkan pengisian kendaraan untuk menyesuaikan dengan waktu ketika tenaga Matahari dan angin paling mungkin dipasok ke jaringan listrik, dan beban pengisian dapat digeser sepanjang hari untuk memuluskan puncak atau mengurangi biaya pengisian pada tarif puncak-waktu.

Operator armada dapat mengonfigurasi pengaturan pengisi daya di seluruh jaringan, dan beban pengisian dapat lebih lanjut diagregasi di seluruh operator berdasarkan utilitas regional. Pengendara individu dapat menemukan stasiun di dalam jaringan JuiceNet mereka menggunakan aplikasi seluler.

“JuiceNet Enterprise memungkinkan kami dan pelanggan armada kami untuk dengan mudah mengelola pengisian smart-grid untuk beberapa kendaraan dan lokasi, di satu dasbor sederhana,” kata Suresh Jayanthi, VP Layanan Energi di Chanje Energy, seperti dikutip automotiveit.com.

Chanje Energy telah menerapkan 65 pengisi daya eMotorWerk Juicebox di California, Illinois, dan New York untuk mendukung armada truk listrik komersial.

“Karena semakin banyak armada yang menggunakan listrik, dan semakin banyak utilitas yang berusaha untuk pengisian beban secara keseluruhan, hanya masuk akal bahwa teknologi seperti JuiceNet Enterprise terintegrasi ke dalam solusi energi untuk pelanggan armada kami, serta jaringan pengisian berskala besar lainnya.”

eMotorWerks

eMotorWerks didirikan pada 2010 dengan berbasis di San Carlos, California, dan tahun lalu menjadi bagian dari divisi Enel Group Enel Group yang mengembangkan produk digital yang terkait dengan energi untuk kota, perumahan, industri, dan mobilitas listrik.

Baru-baru ini eMotorWerks mengumumkan kantor-kantor baru di Berlin, Paris dan London, pengamanan sertifikasi CE untuk produk pengisian cerdas JuiceBox smart-grid, dan ambisi untuk ekspansi ke Eropa.

Tag : SPLU, Vattenfall, BP Chargemaster, ChargePoint, eMotorWerk
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top