Kia Niro 2018 Raih Peringkat Top Safety Dari Lembaga Asuransi Keselamatan Jalan Raya

Kia Niro 2018, mobil croassover subkompak listrik hibrida, meraih peringkat Top Safety Pick Plus (TSP +) dari Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS) berkat fitur Forward Collision Warning System (FCWS) dan Autonomous Emergency Braking System (AEB) serta lampu High-Intensity Discharge (HID).
Fatkhul Maskur | 28 Juni 2018 06:40 WIB
Kia Niro. /Kia

Bisnis.com, SEOUL - Kia Niro 2018, mobil croassover subkompak listrik hibrida, meraih peringkat Top Safety Pick Plus (TSP +) dari Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS) berkat fitur Forward Collision Warning System (FCWS) dan Autonomous Emergency Braking System (AEB) serta lampu High-Intensity Discharge (HID).

"Niro adalah salah satu model kami yang paling populer. Peringkat keamanan tertinggi dari IIHS memberikan alasan lain mengapa Niro harus menjadi pilihan utama bagi siapa pun yang ingin SUV hibrida kecil," kata Orth Hedrick, Wakil Presiden Perencanaan Produk Kia Motor Amerika, dalam siaran pers Kia, baru-baru ini.

Peringkat TSP+ untuk Niro meningkatkan jumlah total kendaraan Kia dengan 2018 Top Safety Pick dan Top Safety Pick Plus menjadi sembilan.

"Kami sangat senang dengan penghargaan TSP + baru untuk Niro," kata William Freels, Presiden Pusat Teknik Amerika Hyundai (HATCI), pusat penelitian dan pengembangan untuk Kia Motors America.

Dia merasa bahwa, "Ini memvalidasi upaya kami untuk mengembangkan kendaraan yang memenuhi beberapa standar keamanan tertinggi industri dan mendukung keterampilan dan komitmen para desainer dan insinyur kami."

Agar memenuhi syarat untuk TSP+, parameter pengujian IIHS memerlukan kendaraan mendapatkan peringkat “Baik” dalam enam pengujian kelayakan kecelakaan: sisi depan tumpang tindih pengemudi kecil, depan tumpang tindih yang sedang, dampak samping, kekuatan atap, dan pengekangan kepala.

Selain itu, “Bagus” atau Rating “Dapat Diterima” di sisi penumpang uji tumpang tindih depan kecil, peringkat “Advanced” atau “Superior” untuk pencegahan kerusakan depan, dan rating “Baik” dalam pengujian lampu.

Agar memenuhi syarat untuk mendapatkan peringkat TSP, kendaraan harus mendapatkan peringkat “Baik” dalam lima uji tingkat kelayakan — sisi depan tumpang tindih pengemudi-kecil, tumpang tindih sisi depan, sisi, kekuatan atap, dan uji pengekangan kepala.

Kendaraan tersebut juga harus mendapatkan rating “Advanced” atau “Superior” untuk pencegahan kerusakan depan, dan rating “Acceptable” atau “Good” dalam pengujian lampu.

Tag : Crossover Utility Vehicle, Kia Niro
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top