Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kia Targetkan SUV Niro Terjual 25.000 Unit di Korea Selatan

Produsen Mobil terbesar kedua di Korea Selatan, Kia Corporation menargetkan menjual SUV Niro sebanyak 25.000 unit.
Kia Niro EV. /KIA
Kia Niro EV. /KIA

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil terbesar kedua di Korea Selatan, Kia Corporation menargetkan menjual SUV Niro sebanyak 25.000 unit di Korea Selatan selama 2022.

Dilansir dari Yonhap, minggu lalu Kia menerima  hampir 18.000 preorder untuk Niro. Mobil ini pun dilengkapi mesin hybrid bensin 1,6 liter dan sistem motor 32 kilowatt.

Kia berencana merilis mobil SUV listrik murni Kia Niro pada semester pertama 2022. Secara bertahap, SUV Kia Niro akan dipasarkan di Eropa dan Amerika Serikat pada tahun ini.

Harga SUV hybrid Kia Niro dibanderol antara 27 juta hingga 33 juta won atau Rp323 juta hingga Rp395 juta di Korea Selatan.

Kia pada pertengahan Agustus 2021 merilis versi terbaru SUV Kia Niro yang dilengkapi varian hybrid. Kia Niro Plug-in Hybrid (PHEV) 2022 memiliki logo baru Kia di atas gril depan. Velg roda juga diperbarui.

Dengan powertrain mesin bensin 1,6 liter yang dikombinasikan motor listrik serta baterai 8,9 kWh lithium-ion polymer, SUV hybrid Kia Niro menyemburkan tenaga 139 tenaga kuda dan torsi 195 lb.-ft.

Adapun sebelumnya Kia luncurkan mobil ini pada akhir 2021 di pameran Seoul Mobility Show, Korea Selatan. Kendaraan listrik ini tampil dengan filosofi desain baru bertema ‘Opposites United’.

Dilansir dari laporan Hindustan Times, mobil listrik SUV ini mirip dengan konsep HabaNiro 2019. Akan tetapi, penampilan All New Kia Niro ini menghilangkan dan mendesain ulang ‘hidung harimau-nya’ yang khas.

Presiden dan CEO Kia, Ho Sung Song menjelaskan bahwa pihaknya telah mengambil langkah untuk menyambut masa depan yang lebih berkelanjutan. Dengan kata lain, dirinya mengajak semua orang untuk bergabung ke dalam gerakan menuju era mobilitas baru.

"Kia Niro yang serba baru memudahkan untuk mempraktikkan gaya hidup berkelanjutan dengan bahan ramah lingkungan, teknologi canggih, dan powertrain listrik sekaligus memenuhi kebutuhan praktis pelanggan," katanya, dikutip dari Hindustan Times.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler