April 2018, Penjualan Volkswagen Tumbuh Dua Digit

Merek Volkswagen sekali lagi meningkatkan laju pertumbuhannya. Dengan sekitar 520.000 kendaraan yang dikirim pada April, merek tersebut mencatat peningkatan sebesar 11% dibandingkan dengan angka tahun sebelumnya untuk bulan yang sama.
Fatkhul Maskur | 15 Mei 2018 07:00 WIB
volkswagen. - volkswagen

Bisnis.com, WOLFBURG - Merek Volkswagen sekali lagi meningkatkan laju pertumbuhannya. Dengan sekitar 520.000 kendaraan yang dikirim pada April, merek tersebut mencatat peningkatan sebesar 11% dibandingkan dengan angka tahun sebelumnya untuk bulan yang sama.

Secara keseluruhan, merek ini telah mengirimkan 2.044.900 kendaraan dari Januari hingga April. Angka tersebut lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan volume pasar mobil di Indonesia selama 1 tahun.

Jürgen Stackmann, Anggota Dewan Penjualan Volkswagen, mengatakan bahwa merek Volkswagen terus melaju dengan capaian penjualan sepanjang 4 bulan tahun ini telah melewati 2 juta unit.

"Hal ini tentu menunjukkan bangkitnya antusiasme terhadap Volkswagen dengan lebih banyak pelanggan daripada sebelumnya," ujarnya dalam siaran pers Volkswagen.

Dia menyebutkan kecenderungan peningkatan penjualan di pasar domestik Jerman, sementara pasar Amerika Serikat dan Amerika Selatan sangat memuaskan.  "Harus disebutkan bahwa Polo baru telah dikirimkan kepada 140.000 pelanggan dan pengiriman T-Roc baru telah mencapai 41.000 unit," ujarnya.

Distribusi kendaraan Volkswagen pada April

- 158.000 kendaraan diserahkan kepada pelanggan di Eropa pada April, meningkat 13% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tren ini terutama didorong oleh pasar utama di Eropa Barat seperti Italia (28,9%), Prancis (8,0%) dan Spanyol (+ 9,0%). Permintaan untuk T-Roc dan Polo baru sangat tinggi. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pengiriman di Eropa Barat tumbuh sebesar 12,9%.

- Di pasar domestik Jerman, 52.700 kendaraan diserahkan kepada pelanggan, mewakili kenaikan 15% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bonus lingkungan dan dua hari kerja tambahan berkontribusi pada hasil yang baik. Lebih jauh lagi, model-model baru seperti T-Roc dan Tiguan Allspace telah berada di pasar selama beberapa bulan dan menghasilkan banyak permintaan.

- 24.400 kendaraan diserahkan kepada pelanggan di wilayah Eropa Tengah dan Timur, meningkat 13,9% dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun sebelumnya. Di Rusia, pengiriman mencapai 8.900 kendaraan, mendorong 22,7% lebih tinggi dari angka tahun sebelumnya.

- 46.200 kendaraan dikirim di Amerika Utara, sesuai dengan tingkat pengiriman yang sama seperti tahun sebelumnya. Di AS, serangan SUV sekali lagi meningkatkan pengiriman hingga 4,5% menjadi 28.800 kendaraan. Di Kanada, 5.700 kendaraan dikirim pada April, naik 4,4%.

- 42.100 kendaraan diserahkan ke pelanggan di Amerika Selatan. Ini merupakan peningkatan 32,2% di wilayah tersebut dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Di Brasil, pasar terbesar di kawasan itu, 28.800 kendaraan dikirim, mewakili kenaikan 43,3% dibanding bulan yang sama tahun sebelumnya. Baik Polo maupun Virtus menikmati popularitas yang cukup besar.

- Merek ini melanjutkan perjalanan pertumbuhannya di Cina pada April. Merek Volkswagen mengirimkan 247.400 kendaraan di pasar individu terbesarnya - kenaikan lebih lanjut sebesar 9,5% dan angka pengiriman terbaik yang pernah tercatat pada April. Permintaan untuk Golf, Lamando dan Teramont sangat kuat.

Tag : Penjualan Mobil, Volkswagen
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top