Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Daftar Para Pemenang IIMS Award 2018: Dari Mobil Hingga Miss Motor Show

Seperti tahun sebelumnya, PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) memberi penghargaan bagi para peserta melalui penilaian para juri yang kompeten. Pada IIMS 2018 ini sebanyak 23 penghargaan diberikan kepada para peserta.

Bisnis.com, JAKARTA - Perhelatan otomotif berskala internasional, IIMS 2018 memasuki dua hari terakhir. Berbagai aktivitas seru serta peluncuran mobil baru telah dilaksanakan selama 10 hari. Tercatat sampai dengan hari ke-9, Jumat (27/4/2018), jumlah pengunjung mencapai 408.352 orang.

Dalam pameran kali ini, terdapat 224 unit sepeda motor dipamerkan. Sedangkan untuk mobil, terdapat 346 unit mobil yang dipajang selama 11 hari IIMS 2018 berlangsung. Adapun transaksi sampai dengan Jumat (27/4/2018) mencapai Rp 2,5 triliun.

Dalam kurun waktu tersebut, tercatat 874 unit motor dan 7.134 unit mobil terjual sampai dengan hari ke-9 pameran. Namun jumlah tersebut masih terus berkembang mengingat pameran masih tersisa dua hari dan belum semua Agen Pemegang Merek (APM) menyampaikan data penjualannya.

Seperti tahun sebelumnya, PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) memberi penghargaan bagi para peserta melalui penilaian para juri yang kompeten. Pada IIMS 2018 ini sebanyak 23 penghargaan diberikan kepada para peserta.

Kegiatan ini adalah tradisi IIMS yang sudah berjalan selama ini. Para sponsor seperti Bukalapak, Mandiri Tunas Finance, dan Intersport diberikan piagam penghargaan atas dukungan dalam IIMS 2018.

Selain itu para pendukung acara seperti IOF (Indonesia Off-road Federation), INCREASE (Innovative and Creative Society), Wasteland, PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia), dan PAHAMI (Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia) juga mendapatkan penghargaan atas partisipasinya selama IIMS 2018 berlangsung.

IIMS AWARDS 2018

Untuk kategori mobil, ada tujuh penghargaan yang diberikan dengan penilaian cukup ketat. Mitsubishi melalui PT Mitsubishi Motors KramaYudha Sales Indonesia (MMKSI) mendapatkan empat penghargaan. Sementara PT Honda Prospect Motor sebagai APM dari Honda mendapatkan dua penghargaan.

Di kategori motor, PT Astra Honda Motor membawa pulang tiga penghargaan dari Dyandra dalam ajang IIMS Awards 2018. Kategori lain yang tidak kalah penting adalah The Best Electric Vehicle dan The Best Sedan diraih oleh Mercedes-Benz E 350e.

Penghargaan juga diberikan untuk sejumlah booth peserta pameran yang memamerkan serta meluncurkan produk baru selama IIMS 2018 berlangsung. Tidak hanya produk, tapi booth dan aktivitas dari para APM juga mendapat penghargaan.

“Selamat kepada seluruh pemenang dari berbagai kategori. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh peserta, komunitas dan seluruh elemen yang terlibat dalam IIMS 2018. Pencapaian tahun ini melebih target yang kami harapkan dan khususnya terkait digitalisasi sesuai dengan ekspektasi kami. Semoga pencapaian ini dapat memacu kami menjadi lebih baik di tahun depan. Sampai jumpa di IIMS 2019,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, dalam siaran persnya, Sabtu (29/4/2018).

Berikut ini Daftar Pemenang IIMS Awards 2018

No

KATEGORI

WINNER

1

THE BEST DOUBLE CABIN

Mitsubishi Triton Athelete

2

THE BEST HATCHBACK

Volkswagen Polo VRS

3

THE BEST MPV

 All New Suzuki Ertiga

4

THE BEST ELECTRIC VEHICE

Mercedes-Benz E 350 e

5

THE BEST SEDAN

Mercedes-Benz E 350 e

6

THE BEST SUV

DFSK Glory 580

7

WORLD PREMIER

Honda Small RS Concept

8

BEST BOOTH CAR >1000  sqm

PT Honda Prospect Motor

9

BEST BOOTH CAR 501-999 sqm

PT BMW Indonesia

10

BEST BOOTH CAR <500 sqm

PT General Motors Indonesia (Chevy)

11

THE BEST IMPORTIR UMUM

Prestige Image Motorcars

12

THE BEST APM ACTIVITY

PT Mitsubishi Motors Krama YudhaSales Indonesia

13

VISITOR'S CHOICE

Mitsubishi Xpander

14

THE MOST TESTED CHOICE AUTOMOBILE

DFSK Glory 580

15

THE MOST TESTED CHOICE MOTORCSYLE

Royal Enfield Classic 350

16

THE MOST VIEWED IIMS INSTAGRAM POSTING

Mitsubishi Sky Bridge

17

THE BEST NAKED BIKE

Kawasaki Z900RS Café

18

THE BEST SKUTER

Honda PCX Hybrid

19

THE BEST SPORT BIKE

Suzuki GSX-R150

20

THE BEST TOURING

Honda Gold Wing

21

THE BEST TRAIL ADVENTURE

Royal Enfield Himalayan

22

BEST BOOTH MOTORCYCLE > 150 sqm

PT Astra Honda Motor

23

BEST BOOTH MOTORCYCLE < 150 sqm

Harley Davidson

Miss Motor Show

Salah satu acara Buka Kontes dari Bukalapak yang paling ditunggu adalah Miss Motor Show 2018. Tercatat 60 peserta mengikuti ajang pemilihan ini dan kemudian terseleksi 25 peserta dan terpilihlah menjadi 10 finalis. Novita Sari yang merupakan salah satu perwakilan dari Suzuki terpilih sebagai Miss Motor Show 2018.

Selain Miss Motor Show 2018 yang menjadi puncak dari ajang Buka Kontes kali ini, beberapa penghargaan juga diberikan oleh Dyandra. Seperti Miss Photogenic yang diraih oleh Siwi dari Suzuki, Miss Automotive adalah Leonita dari Mitsubishi, Miss Persahabatan didapatkan oleh Rizky Gata dari Honda, Miss Favorit ialah Cindythia Putri dari Kawasaki, serta Miss Runner Up Satu dan Dua yang masing-masing diraih oleh Pritha Julia dan Carina Claudya dari Mercedes-Benz.

Berikut ini Miss Motor Show 2018

No

Kategori

Nama

APM

1

Miss Fotogenic

Siwi Prasetyorini

Suzuki

2

Miss Otomotive

Leonita Sanjaya

Mitsubishi

3

Miss Congienally

Rizky Darta

Honda

4

Miss Favorite

Cindythia Putri

Kawasaki

5

Miss Runner Up 2

Carina Claudya

Mercedes-Benz

6

Miss Runner Up 1

Pritha Julia

Mercedes-Benz

7

Miss Motor Show

Novita Sari

Suzuki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper