Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2018: Laris Manis, All New Ertiga Sumbang Separuh Penjualan Suzuki

Suzuki All New Ertiga mencatatkan kontribusi lebih dari 50% terhadap penjualan kendaraan Suzuki pada ajang Indonesia International Motor Show 2018 per 26 April 2018.
All New Ertiga Suzuki. /Antara
All New Ertiga Suzuki. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Suzuki All New Ertiga mencatatkan kontribusi lebih dari 50% terhadap penjualan kendaraan Suzuki pada ajang Indonesia International Motor Show 2018 per 26 April 2018.

Harold Donnel, Head of Brand Developmenet & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales, menuturkan bahwa penjualan kendaraan seluruh merek Suzuki di ajang IIMS 2018 per Kamis (26/4/2018) mencapai 922 unit.

“Kontribusi terbesar dari All New Ertiga, lebih dari 50% itu dari All New Ertiga,” kata Harold di Jakarta, Sabtu (28/4/2018) malam.

Perusahaan, lanjutnya, akan berusaha agar All New Ertiga yang dipesan pada periode IIMS 2018 – baik yang di ajang IIMS 2018 maupun di luar ajang – dapat diterima konsumen sebelum Lebaran. “Delivery mudah-mudahan bisa sebelum Lebaran,” katanya.

Dia menambahkan, terdapat 75% orang yang bertanya mengenai All New Ertiga melakukan uji mengendarai atau test drive terhadap kendaraan serbaguna kecil tersebut (low multipurpose vehicle/LMPV).

Selain All New Ertiga, kendaraan lain yang laku terjual di ajang IIMS 2018 antara lain Ertiga lama, Ignis, dan sebagainya. Adapun sisa kontribusinya selain All New Ertiga, "Campuran, Ertiga lama ada, Ignis ada, dan lain-lain,” katanya.

Perusahaan, lanjutnya, optimistis target penjualan kendaraan bermotor mobilnya secara keseluruhan pada ajang IIMS 2018 sebesar 1.100 dapat tercapai mengingat penjualan yang telah didapatkan hingga Kamis (26/4/2018).

Dengan asumsi rata-rata harga kendaraan sebesar Rp170 juta, dia menuturkan, nilai penjualan yang didapat perusahaan bisa mencapai Rp170 miliar jika jumlah kendaraan terjual mencapai 1.000 unit pada ajang IIMS 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper