Kymco Siap Main Skutik 550 cc di Indonesia

PT Smart Motor Indonesia (SMI), distributor resmi Kymco di Tanah Air akan memasarkan skutik berkubikasi mesin 550 cc dengan konfigurasi 2-silinder dan cairan pendingin. Kemungkinan motor bermerek dagang AK 550 akan dijual dengan harga di atas Rp300 juta.
Muhammad Khadafi | 28 April 2018 13:36 WIB
Kymco memajang AK 550 di ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta. - Bisnis.com - Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Smart Motor Indonesia (SMI), distributor resmi Kymco di Tanah Air akan memasarkan skutik berkubikasi mesin 550 cc dengan konfigurasi 2-silinder dan cairan pendingin. Kemungkinan motor bermerek dagang AK 550 akan dijual dengan harga di atas Rp300 juta.

Caroline Suhendra, Branch Manager PT Metro Niaga Perkasa--diler utama Kymco Jakarta, belum mau membocorkan waktu peluncuran motor tersebut.

"Motor ini akan menguatkan kami sebagai merek premium, karena satu-satunya motor yang pakai teknologi mirroring dengan ponsel pintar," klaimnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Adapun saat ini SMI memasarkan motor asal Taiwan tersebut dengan kisaran harga Rp30 juta-an hingga Rp100 jutaan.

Sebelumnya Kymco sempat menancapkan Bisnis di Indonesia. Namun, kemudian hengkang dan lalu melakukan riset ke seluruh wilayah Indonesia. Hasilnya pasar yang masih bisa disisipi merek baru adalah kelas premium. Ceruk pasar entry level memang besar, tetapi telah sesak dan didominasi pemain Jepang.

Caroline juga optimistis saat ini pasar premium di Indonesia, tempat Kymco bermain mulai kelihatan. Dia menilai ada tren kenaikan kemampuan daya beli konsumen roda dua Tanah Air.

Akan tetapi sejauh ini Kymco belum berani menargetkan target tinggi. Satu-satunya diler yang ada di Tangerang diberikan tanggung jawab menjual 20 unit produk per bulan. Skutik Kymco berkubikasi mesin 200 cc hingga 250 cc diharapkan bisa mengisi 50% dari target tersebut.

Sementara itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tercatat sebagai satu pemain skutik dengan mesih lebih dari 500 cc. Pada awal tahun ini perusahaan telah mengimpor 60 unit, di mana lebih dari 50% di antaranya merupakan pesanan konsumen.

Tag : Kymco, PT Metro Niaga Perkasa
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top