Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bridgestone Alenza 001A Jadi Ban OEM All New Rush, All New Terios

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengumumkan bahwa ban keluaran terbaru Bridgestone Alenza 001A sebagai ban original equipment untuk low sport utility vehicle All New Rush dan Daihatsu All New Terios, yang diluncurkan akhir tahun lalu.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 17 April 2018  |  10:15 WIB
Bridgestone Alenza 001A.  - Bridgestone
Bridgestone Alenza 001A. - Bridgestone

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengumumkan bahwa ban keluaran terbaru Bridgestone Alenza 001A sebagai ban original equipment untuk low sport utility vehicle All New Rush dan Daihatsu All New Terios, yang diluncurkan akhir tahun lalu.

Bridgestone Indonesia adalah bagian dari Bridgestone Corporation, perusahaan karet dan ban terkemuka di dunia.

Alenza 001A dikembangkan dengan menggunakan teknologi ban terkini milik Bridgestone untuk memenuhi dan mendukung performa berkendara dari Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios. Ban ini memiliki performa yag dapat diandalkan di berbagai macam kondisi jalan, memberikan kenyamanan dan stabilitas berkendara, serta memiliki usia pakai yang panjang.

“Semakin meningkatnya populasi dan tipe mobil SUV di Indonesia, membuat kami meluncurkan ban Bridgestone Alenza di pasar mobil Indonesia tahun lalu,” ujar Yuichi Asaoka, Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, dalam siara pers yang diterima Bisnis, Selasa (17/4/2018).

Produk ini merupakan produk ban premium yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobil-mobil SUV yang semakin banyak peminatnya di Indoneia, termasuk Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios

Keunggulan Ban Alenza 001A di antaranya ditampilkan dari struktur multi-round block (MRB). Ban ini dirancang untuk memberikan respon kemudi yang instan, stabilitas di jalur lurus, pengendalian hebat di permukaan basah dan pengereman di kondisi basah yang lebih baik.

Alenza 001A juga memiliki performa pengereman yang hebat di segala kondisi permukaan jalan berkat pembulatan di bagian ujung blok telapak ban yang mencegah tepi ban melipat ke dalam saat pengereman.

Selain itu, kompon baru pada ban dan desain pola telapak yang spesial mencegah keausan yang tak biasa dengan mengurangi pergerakan telapak ban menjadikan ban Alenza 001A memiliki usia pakai yang 11% lebih lama dibandingkan ban SUV Bridgestone sebelumnya.

Alenza 001A ini didesain khusus sesuai untuk menunjang performa Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios. Dengan segala keunggulannya, Alenza 001A dapat memberikan jaminan keselamatan dan kenyamanan bagi pemilik Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios.

Berikut ini spesifikasi ban Alenza 001A yang digunakan pada Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios.

Model

Tipe Pattern

Tire Size

Toyota All New Rush

ALENZA 001A

215/60 R17 96H

Daihatsu All New Terios

ALENZA 001A

215/60 R17 96H

Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios

Desain tough and dynamic All New Rush dan All New Terios terinspirasi oleh penampilan para atlet yang dinamis, namun tangguh dalam menghadapi setiap rintangan.

Penampilan All New Rush dan Terios mengalami perubahan drastis dengan konsep eksterior yang baru. Garis desain pada bagian bawah jendela memberi kesan kokoh, sementara kesan dinamis ditunjukkan oleh garis desain di bagian samping. Didukung penampilan bagian depan yang modern membuat All New Rush dan Terios siap melengkapi kebutuhan masyarakat di segmen low SUV.

All New Rush dan Terios hadir dengan eksterior yang di desain untuk style yang lebih tinggi (high-end), kualitas interior lebih baik, pemilihan mesin baru dengan teknologi terbaru, serta fitur keamanan yang lebih lengkap. All New Rush dan Terios lahir melalui riset panjang untuk mengenal lebih dalam kebutuhan konsumen SUV di Indonesia dengan kualitas berstandar global.

Untuk menjaga kelincahannya dengan DNA sebagai Real SUV, lebar All New Rush dan Terios dipertahankan 1.695 mm, begitu juga tinggi 1.705 mm dan wheelbase 2.685 mm.

Dipadu dengan sistem gerak roda belakang, mesin baru berteknologi Dual VVT-i (2NR) serta ground clearance yang tinggi (220 mm), All New Rush dan Terios siap mengatasi berbagai rintangan di berbagai kondisi jalan.

Teknologi Dual VVT-i membuat performa All New Rush dan Terios lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar dengan tenaga yang sangat memadai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ban Mobil Bridgestone
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top