Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Karoseri New Armada Bangun Bodi Bus Listrik MAB

PT Mobil Anak Bangsa (MAB) berhasil meraup komitmen pembelian 200 unit bus listrik di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giicomvec) 2018 di JCC, 1-4 Maret, meski yang dipamerkan perusahaan milik mantan Panglima TNI Moeldoko itu baru berupa purwarupa.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 12 Maret 2018  |  20:30 WIB
Beberapa pengunjung melihat-lihat bus bertenaga listrik MAB. Bus ini dirancang sebagai sarana transportasi dalam kota dan antarkota.  - Bisnis.com/Fatkhurl Maskur
Beberapa pengunjung melihat-lihat bus bertenaga listrik MAB. Bus ini dirancang sebagai sarana transportasi dalam kota dan antarkota. - Bisnis.com/Fatkhurl Maskur

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mobil Anak Bangsa (MAB) berhasil meraup komitmen pembelian 200 unit bus listrik di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giicomvec) 2018 di Jakarta Conventin Center, 1-4 Maret, meski yang dipamerkan perusahaan milik mantan Panglima TNI Moeldoko itu baru purwarupa.

PT Mobil Anak Bangsa (MAB) juga ternyata tidak membangun sendiri bus listrik purwarupanya itu, tetapi dilakukan oleh perusahaan karoseri yang berbasis di Magelang, Jawa Tengah.

Direktur Sales dan Marketing PT Mekar Armada Jaya (New Armada) Sommy Lumajeng mengakui bahwa perusahaannya ditunjuk sebagai pembuat bodi dari bus listrik purwarupa II buatan PT MAB.

"Pada pameran Gaikindo lalu, bodi bus listrik yang dipamerkan tersebut merupakan buatan karoseri New Armada," katanya Sommy.

Menurut Sommy, sebagian besar komponen bodi bus MAB tersebut berasal dari dalam negeri. Proses pengerjaan karoserinya pun dilakukan di pabrik New Armada di Magelang.

Terkait dengan kerja sama bisnis dengan MAB, Sommy mengatakan bahwa sejauh ini New Armada belum fix order dari PT MAB. "Kami juga belum mendapatkan seperti apa bentuk dan format kerja sama bisnis dengan PT MAB, karena memang belum ada pembicaraan ke arah sana,” kata Sommy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Karoseri New Armada Bus Listrik MAB
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top